Peluang Bisnis Waralaba Murah Yang Menjanjikan Modal Kecil

Peluang Usaha Warakaba Terbaru
Bisnis Waralaba Modal Kecil
Bisnis waralaba adalah salah satu jenis bisnis yang umum dilirik oleh para pengusaha saat ini, baik itu pembisnis baru ataupun pebisnis yang sudah berpengalaman sekalipun. Konsep pada bisnis franchise ini sangat memungkinkan pembisnis yang memiliki modal tapi tidak berpengalaman dalam membangun dan mengembangkan bisnis sendiri untuk memiliki sebuah usaha yang menjanjikan.

Secara umum, usaha waralaba adalah salah satu jenis bisnis yang sangat menguntungkan, terutama apabila membeli waralaba tersebut dari merk dagang yang sudah terkenal. Potensi bisnis ini sangat menguntungkan untuk jangka waktu panjang, namun juga perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis usaha waralaba cocok untuk semua orang.

Bagi pengusaha yang memiliki banyak modal, membeli franchise/ waralaba yang harganya mahal bukanlah ssuatu masalah. Namun, tidak demikian pada calon pengusaha yang memiliki modal kecil, mereka biasanya akan berpikirberulang kali sebelum memutuskan menjalankan usaha waralaba tersebut.

Besarnya biaya untuk menjalankan usaha waralaba tersebut sangat beragam, murah maupun mahal itu menurut saya relatif kalau dilihat dari potensi bisnisnya untuk jangka panjang. Harga usaha franchise biasanya berkisar antara dari Rp 10 jt hingga Rp 1 milliar, tapi untuk waralaba lokal  juga ada yang menawarkan harga sekitar Rp 5 jutaan.

Jadi, di artikel ini Saya ingin membahas sedikit tentang beberapa jenis usaha waralaba dengan modal kecil yang bisa dijalankan oleh setiap orang yang memiliki modal terbatas. Perlu diingat juga, bahwa selain membeli franchise-nya, pembeli waralaba tersebut juga harus memikirkan tentang gaji setiap karyawan dan juga beberapa persiapan lainnya. Jadi, disini kita memang harus benar-benar mempersiapkan diri secara finansial sebelum membeli bisnis waralaba.

Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai peluang bisnis waralaba modal kecil yang bisa Anda pertimbangkan:


1. Bisnis Waralaba Makanan dan Minuman


Menjalankan bisnis waralaba makanan dan minuman juga memiliki potensi bisnis yang sangat bagus dikarenakan makanan merupakan salah satu kebutuhkan pokok manusia yang pasti selalu dicari orang. Merintis bisnis makanan, misalnya Cafe/restaurant adalah sebuah tantangan yang cukup sulit, terutama lagi untuk orang yang belum memiliki pengalaman dibidang bisnis makanan tersebut. Dan menjalankan usaha franchise makanan/ minuman juga menjadi salah satu opsi yang sangat tepat untuk setiap permasalahan.

Baca Juga : 3 Jenis Bisnis Online Paling Umum di Jalankan

Ada beragam usaha waralaba makanan dan minuman yang menawarkan franchise-nya dengan harga yang lumayan murah, namun memang tidak semua cocok dengan Anda. Sebaiknya kita juga memilih bisnis waralaba makanan dan minuman yang punya keunikan, punya potensi bisnis yang bagus, dan harganya terjangkau, pastinya berbeda dengan orang lain.

2. Bisnis Waralaba Laundry & Jasa Kebersihan


Kalau di perhatikan, bisnis laundry ternyata juga mempunyai potensi yang sangat bagus, apalagi kalau bisnis ini dijalankan di lokasi yang ramai. Untuk bisnis waralaba Laundry, biasanya franchisor juga akan membantu kita dalam menentukan lokasi yang strategis untuk bisnis inidan mengembangkan bisnis tersebut.

Biasanya bisnis waralaba laundry maupun jasa kebersihan akan sangat laris bila dijalankan di lokasi perumahan, apalagi dekat kampus, dan kost-kosan. Saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk mencuci dan menyetrika pakaiannya dari pada harus mencuci sendiri. Selain karena lebih mudah, hasil pekerjaannya lebih rapih, dan harga yang ditawarkan juga sangat murah.

Baca Juga : Langkah Praktis Membeli Bisnis Online Yang Menguntungkan

Jika kita hendak menjalankan bisnis tersebut, pastikan kita juga memilih usaha waralaba yang sudah punya reputasi baik dan mau memberikan solusi disetiap masalah anda sebagai pemula. Untuk bisnis ini, lebih baik kita mengeluarkan modal lebih besar di awal untuk waralaba dari franchisor yang punya reputasi baik, daripada modal kecil tapi potensi dan resiko lebih besar karena franchisor tidak memiliki reputasi dalam bisnis jasa laundry tersebut.

3. Bisnis Waralaba Di Bidang Kesehatan dan Kecantikan


Sekarang ini, banyak sekali orang yang membutuhkan sarana untuk menjaga kesehatan dan kecantikan mereka, terutama kaum wanita. Beberapa tempat perawatan kesehatan maupun kecantikan yang sering dikunjungi orang adalah tempat-tempat seperti fitness, reflexy, salon, spa, dan sebagainya. Itulah alasannya mengapa bisnis ini sangat berpontensi besar untuk dijalankan.

Ada beberapa perusahaan yang bergerak pada bisnis dibidang kesehatan dan kecantikan yang menawarkan waralaba-nya kepada calon pembisnis seperti anda, tapi ada baiknya juga pilih satu yang paling sesuai keahlian Anda. Misalnya Anda ingin memiliki usaha spa, pilihlah bisnis franchise spa yang sudah sudah terkenal dan biayanya relatif murah.


4. Usaha Waralaba di Bidang Jasa Pendidikan dan Pelatihan


Ternyata banya juga perusahaan yang bergerak dibidang jasa pendidikan & pelatihan  yang menawarkan waralaba bagi setiap calon pengusaha yang ingin memiliki bisnis sendiri. Jika anda adalah seseorang yang memiliki minat pada tersebut, maka anda juga harus mempertimbangkan untuk memilih waralaba ini.

Baca Juga : 30 Tips LinkedIn Untuk Jaringan Bisnis Kecil

Perlu kita ketahui juga, bahwa tidak semua perusahaan di bidang jasa pendidikan dan pelatihan menawarkan waralabanya dengan harga yang kecil. Ada beberapa diantara mereka yang juga menawarkan waralabanya dengan harga yang sangat mahal, hal ini tentunya harus kita pertimbangkan sesuai budget yang kita miliki.

Tips memilih Usaha Waralaba


Nah, dalam menjalankan setiap usaha maka ada beberapa faktor penting juga yang harus kita perhatikan agar bisnis ataupun usaha yang kita bangun dapat berkembang sesua rencana. Jadi, bagi anda yang ingin menjalankan bisnis Waralaba ini, maka sebaiknya anda perhatikan beberapa faktor dibawah ini :
  • Pilih waralaba yang mudah dijalankan
  • Pilih waralaba yang punya banyak konsumen
  • Pilih waralaba yang harga produknya terjangkau
  • Pilih waralaba yang memberikan pelayanan yang baik

Demikianlah artikel tentang ulasan bisnis waralaba murah yang menjanjikan modal kecil. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya dalam memilih maupun mengembangkan suatu bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru