3 Penyebab Blogger tidak Bisa Menghasilkan Uang dari Aktivitas Bloggingnya

3 Penyebab Blogger tidak Bisa Menghasilkan Uang dari Aktivitas Bloggingnya
Kegagalan dalam aktivitas blogging
XDTPD Blogs | Masalah terbesar yang dihadapi oleh berbagai para blogger termasuk saya adalah tidak bisa menghasilkan uang dari aktivitas ngeblognya. Kenapa itu bisa terjadi ? Bahkan, saya sendiri sudah melakukan aktivitas blogging ini semenjak awak tahun 2013, namun samapi saat ini saya belum pernah mendapatkan penghasilan yang cukup. Masalahnya padahai cukup simpel, namun nanti akan kita bahas bersama dibawah.

Nah, berbicara tentang penghasilan banyak teman blogger seangkatan saya yang saya dapati di berbagai forum termasuk dalam grub-grub facebook sudah sangat cukup menghasilkan dari blognya, namun banyak juga yang seangkatan dengan saya masih gini-gini saja, yaitu tidak ada penghasilan yang bisa dibilang dapat dinikmati saat akhir-akhir bulan.

Namun tahukan apa saja penyebab blogger tidak bisa menghasilkan uang dari aktivitas bloggingnya ?
Berikut kita bahas dengan sesama, ini juga saya rangkum dari jawaban teman-teman blogger saya di berbagai daerah.

#3 Faktor Para Blogger Tidak Bisa Menghasilkan Uang dari Aktivitas Bloggingnya.


1. Faktor Pertama adalah Tidak Konsisten

Tidak konsisten yang maksud saya disini adalah mereka telah melakukan aktivitas blogging semenjak dulu namun tidak konsisten dengan blog yang telah dibuatnya. Maksudnya adalah, mereka terlalu cepat berharap bisa mendapatkan penghasilan dalam waktu dekat. Nah, yang satu ini cukup bahaya menurut saya, termasuk saya sendiri awal-awal saya melakukan aktivitas blogging saya sudah berharap bisa mendapatkan banyak uang. Tapi, dengan keinginan yang sangat besar itu dalam waktu singkat pasti membuat kita kewalahan jika blog yang sedang kita urus tidak bisa menghasilkan dalam waktu yang kita target. Nah, dengan demikian timbul lah rasa capek atau marah dalam hal aktivitas blogging yang kita jalani saat ini, terus blog yang sedang kita urus tersebut kita abaikan begitu saja.

2. Faktor Kedua adalah Tidak Suka Menulis


Nah, faktor yang kedua ini adalah poin utama dalam melakukan aktivitas blogging, jika sobat sendiri tidak suka untuk menulis maka jangan berharap bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari aktivitas bloggingnya. Saat ini, banyak orang yang menjadi blogger tanpa menyukai aktivitas menulis, mereka terinspirasi dari blogger yang sukses yang bisa menghasilkan uang ±100 juta perbulan dan akhirnya mereka pun terjun kedalam dunia blogging. 


Menurut saya itu adalah langkah yang sangat buruk yang mereka lakukan. Menjalani aktivitas blogging tanpa suka menulis juga bisa dilakukan secara umum, tapi dengan demikian mereka hanya mampu untuk mengcopy paste artikel orang lain kedalam blog mereka. Dengan begitu, maka jangan berharap blog sobat tersebut bisa sama kualitasnya dengan blog yang sobat copas artikel tersebut.

3. Faktor Ketiga adalah Faktor Lingkungan ataupun Dukungan

Yang maksud saya disini adalah begini, jika sobat suka dengan melakukan aktivitas blogger dan hobi menulis, namun dukungan sobat berlum tercukupi. Maksudnya adalah, sebenarnya sobat sudah sangat hobi dengan melakukan aktivitas blogging, tapi sobat tidak mempunyai dukungan seperti laptop itu juga bisa membuat sobat kerepotan dengan melakukkan aktivitas bloggingnya. Kan tidak mungkin setiap hari pergi ke warnet hanya untuk membuat artikel untuk blog kita, malah dengan demikian menurut saya akan lebih banyak biaya pengeluaran setiap hari dibandingkan penghasilan yang sobat bisa dapatkan dari blognya.

Selain itu, lingkungan sobat juga harus mendukung. Maksudnya adalah sobat tidak tinggal di permukiman yang dalam, yang bahkan sinyal hp pun tidak bisa menjangkau apalagi adalah cafe-cafe yang menyediakan fasilitas wifi. Namun, tanpa wifi kita juga bisa melakukan aktivitas blogging, tapi kan tidak mungkin selamanya kita membeli kuota internet hanya untuk melakukan aktivtas tersebut. Dengan demikian kembali lagi seperti tadi, malah lebih banyak biaya pengeluaran dari pada pemasukkan.

Nah, itu saja 3 faktor blogger tidak bisa menghasilkan dari aktivitas bloggingnya. Sebenarnya ada banyak faktor juga, tapi menurut saya ketiga faktor tersebut juga sangat berpengaruh dalam melakukan aktivitas blogging kita.

Jadi intinya disini adalah, tetaplah konsisten dengan blog yang sedang sobat urusi dan jangan terlalu berharap bisa menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat. Bahkan tuyulpun membutuhkan waktu untuk mencuri uang, apalagi kita. hehehe :)  Jadikan aktivitas blogging itu sebagai hobi terlebih dahulu, karena hobi yang bisa menghasilkan menurut saya sangat menakjubkan.

Itu saja artikel pada postingan kali ini, jika ada kesalahan dari pemikiran saya diatas mohon maaf sebesar-besarnya, karena itu menurut saya sendiri. Kan kita tidak pernah tau bagaimana menurut orang lain. Jika ada tambahan dari sobat silahkan masukkan dikolom komentar agar teman-teman kita yang lain pun bisa mengetahuinya dengan sesama.

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru