30 Tips LinkedIn untuk Jaringan Bisnis Kecil yang Efektif

30 Tip LinkedIn untuk Jaringan Bisnis Kecil yang Efektif
Linkedin Untuk Bisnis
LinkedIn adalah platform jejaring profesional online yang hebat dengan lebih dari 450 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia. Setiap detik menghasilkan lebih dari dua pendaftaran baru, dan ada lebih dari satu juta pengunjung unik setiap bulannya. Anda mungkin sudah tahu bahwa LinkedIn sangat populer di kalangan orang yang mencari pekerjaan. Sebenarnya, ada lebih dari 40 juta siswa dan lulusan perguruan tinggi baru-baru ini di LinkedIn.

Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya apakah LinkedIn dirancang khusus untuk mereka yang berada di pasar untuk pekerjaan tradisional, atau jika Anda - sebagai pemilik usaha kecil - dapat menggunakan jaringan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Jawaban singkatnya adalah ya, asalkan Anda mengikuti beberapa praktik terbaik LinkedIn untuk usaha kecil. Jangan khawatir Daftar di bawah ini cukup panjang, tapi Anda tidak perlu menerapkan setiap kiat ini untuk melihat peningkatan kekuatan jaringan LinkedIn Anda. Pilih beberapa ide favorit Anda untuk memulai, dan tambahkan lebih banyak ke dalam campuran dari waktu ke waktu.

Tips untuk Meningkatkan Profil Publik Anda di LinkedIn


LinkedIn menawarkan beberapa cara untuk menonjolkan diri dan bisnis Anda, metode utama menjadi profil publik pribadi Anda. Profil Anda tidak hanya publik bagi siapa saja yang mencari LinkedIn, tetapi juga mereka yang menggunakan alat pencarian publik seperti Google, Yahoo! dan Bing, memberi Anda kesempatan untuk menambahkan cara pencarian baru yang ramah untuk mempromosikan diri Anda.

Kiat di bawah ini akan membantu profil Anda muncul dalam hasil penelitian yang relevan dan meningkatkan kemampuan Anda untuk ditemukan secara online.

1. Gunakan foto profil: Pilih foto profil terbaik. Idealnya, ini berarti headshot profesional, tapi kalau itu tidak memungkinkan pastikan Anda menggunakan foto yang terlihat profesional.

LinkedIn pasti bukan tempat untuk gambar pantai Anda!

2. Lengkapi profil Anda: Luangkan waktu untuk menyelesaikan profil Anda karena ini membantu profil Anda muncul dalam hasil pencarian. Untuk melengkapi profil Anda, pastikan Anda menambahkan industri, lokasi, posisi saat ini (dengan deskripsi), posisi terdahulu, pendidikan, setidaknya tiga keterampilan, setidaknya 50 koneksi dan, tentu saja, foto profil Anda.

3. Buat ringkasan kekuatan: Tuliskan ringkasan yang menarik perhatian saat membagikan pernyataan branding pribadi Anda. Fokus pada apa yang membedakan Anda dan membuat Anda menonjol dari teman sebayamu.

4. Sesuaikan URL Anda: Buat URL profil publik yang disesuaikan yang meningkatkan merek bisnis pribadi atau kecil Anda. URL Anda bisa memiliki 5-30 huruf atau angka, jadi jadilah kreatif dan buat URL yang mudah diingat.

5. Buatlah pribadi: Saat Anda mulai mengundang koneksi dengan orang lain, luangkan beberapa menit untuk menyesuaikan setiap pesan koneksi LinkedIn Anda. Ini akan membuat koneksi Anda lebih personal dan kurang menyukai permainan angka.

6. Gunakan dukungan: Kontrol dukungan keterampilan apa yang ditampilkan di halaman Anda dengan mengubah pesanan, menghapus ketrampilan yang tidak terkait, menyembunyikan kategori dan menghapus dukungan dari pengguna tertentu yang sesuai.

7. Carilah kemungkinan koneksi: Periksa siapa yang melihat profil Anda untuk menemukan koneksi baru yang potensial. Jika profil Anda disetel ke publik, lainnya akan dapat melihat saat Anda melihat profil mereka juga.

8. Lewati posting otomatis: Tidak semua yang Anda posting di Twitter atau Facebook sesuai untuk LinkedIn. Hindari godaan untuk memberi makan pembaruan dari jaringan sosial lainnya langsung ke halaman LinkedIn Anda.

9. Gunakan rekomendasi: Minta rekomendasi pelanggan Anda di LinkedIn. Testimoni ini bertindak sebagai rujukan kata bijak yang kuat sehingga setiap orang yang mengunjungi halaman Anda dapat melihatnya.

10. Kirim InMail: Gunakan pesan pribadi yang disebut InMail untuk terhubung dengan anggota LinkedIn yang tidak ada di jaringan Anda. Pesan yang sangat bertarget dan personal ini hadir dengan deliverability 100% dan merupakan cara terbaik untuk terhubung dengan orang baru.

11. Publikasikan di LinkedIn: Jika Anda memiliki blog bisnis kecil eksternal, gunakan halaman LinkedIn Anda sebagai platform penerbitan untuk blog bisnis kecil Anda. Anda bahkan dapat mempublikasikan konten formulir panjang tepat di halaman LinkedIn Anda setelah Anda menambahkan blog Anda dan memiliki kemampuan penerbitan.

Tips untuk Meningkatkan Perusahaan Perusahaan LinkedIn Anda


Laman Perusahaan LinkedIn adalah tempat dimana pemilik usaha kecil dapat menampilkan perusahaan, produk dan layanan mereka, kesempatan kerja dan banyak lagi, dan ini adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens Anda. Menurut statistik LinkedIn, anggota 50% lebih mungkin untuk membeli dari perusahaan yang mereka ikuti di Linkedin.

Setelah membuat Laman Perusahaan, anggota LinkedIn manapun dapat mengikuti Laman Anda sehingga mereka melihat pembaruan Laman Anda dalam arus aktivitas mereka. Ini terpisah dari profil pribadi Anda dan cara yang bagus untuk menjangkau khalayak yang lebih fokus pada bisnis. Kiat di bawah ini akan membantu memaksimalkan Laman Perusahaan Anda.

12. Gunakan tab Beranda: Manfaatkan tab Home Anda, yang memberi Anda kesempatan untuk memberikan gambaran umum tentang bisnis Anda. Inilah tempat di mana Anda bisa memulai narasi yang akan memandu pengunjung melewati halaman Anda yang lain.

13. Tambahkan gambar: Gambar memiliki potensi untuk menarik lebih banyak perhatian daripada teks saja, namun Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan gambar yang tepat. Gambar banner Anda di halaman Anda sangat penting. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk membuat dampak.

14. Poskan pembaruan: Gunakan pembaruan di Laman Perusahaan Anda yang berfokus pada membangun hubungan. Pembaruan terbaik bersifat otentik, relevan dan singkat.

15. Cobalah konten yang disponsori: Ubah pembaruan Anda menjadi konten yang disponsori untuk mendapatkan lebih banyak perhatian. Gunakan gambar atau video untuk meningkatkan keterlibatan, dan fokuskan untuk memberikan sesuatu yang akan dihargai oleh audiens Anda, seperti saran, edukasi, tip atau fakta menarik.

16. Gunakan kata kunci: Gunakan kata kunci SEO yang ditargetkan di konten halaman Perusahaan Anda dan di pembaruan Anda untuk memastikannya muncul dalam hasil pencarian. Ini bisa menjadi cara ampuh untuk menumbuhkan page kamu.

17. Tautan silang: Tautkanlah Laman Perusahaan Anda ke situs web bisnis dan blog Anda, dan sebaliknya, untuk mempromosikan silang dan membantu kedua keberadaan online Anda menjadi lebih mudah ditemukan. Anda bahkan dapat menambahkan tombol Ikuti di situs web Anda untuk memudahkan pengunjung situs terlibat dengan Anda di LinkedIn.

18. Post job: Jika Anda memiliki kesempatan kerja di perusahaan Anda, gunakan tab Karir untuk menjangkau jutaan pencari kerja menggunakan LinkedIn.

19. Bangun sebuah etalase: Buat Halaman Showcase untuk memperluas Halaman Perusahaan Anda. Dengan gambar pahlawan yang lebih besar dan desain dua kolom, Anda dapat membuat halaman yang sangat menarik yang berfokus pada satu elemen spesifik perusahaan Anda. Anda dapat membuat hingga 10 Halaman Pamer untuk Laman Perusahaan Anda.

20. Bagikan: Promosikan Laman Perusahaan Anda di tempat lain, seperti situs web Anda, tanda tangan email, buletin dan kartu bisnis Anda. Buatlah praktik umum untuk menambahkan Laman Perusahaan Anda ke tempat manapun Anda mempromosikan jaringan sosial Anda yang lain.

21. Beriklan: Pertimbangkan untuk menggunakan Iklan LinkedIn untuk mempromosikan kesempatan kerja, produk dan layanan, atau acara yang Anda atur dalam bisnis Anda.

22. Gunakan metrik: Tinjau dan gunakan analisis yang menyertai Laman Perusahaan Anda. Anda dapat melihat data tentang pembaruan, pengikut, dan pengunjung Anda untuk melihat bagaimana audiens Anda terlibat dengan halaman Anda, dan melakukan perbaikan terhadap strategi Anda dari waktu ke waktu.

Tips Menggunakan Grup LinkedIn Lebih Efektif


Saat ini ada lebih dari 2 juta Grup LinkedIn, yang menyediakan topik untuk berbagi konten, menemukan jawaban, mengirim dan melihat pekerjaan, membuat kontak bisnis, dan menjadikan diri mereka sebagai pakar industri. Grup LinkedIn memberikan kesempatan yang luar biasa bagi pemilik usaha kecil untuk menjalin hubungan baru, memperkuat merek mereka dan mempromosikan produk dan layanan mereka.

23. Pilih grup Anda dengan bijak: Anda dibatasi untuk bergabung dengan 50 grup di LinkedIn, dan ini bisa jadi tantangan dengan begitu banyak pilihan. Saat memilih grup Anda, cari grup yang besar dan memiliki keanggotaan aktif.

24. Berpartisipasi secara teratur: Carilah kesempatan untuk berkontribusi dalam diskusi, bagikan konten yang relevan dan buat hubungan dengan anggota lainnya.

25. Patuhi peraturan: Ikuti peraturan grup yang ditetapkan oleh masing-masing pemilik grup untuk memastikan Anda tidak dikeluarkan dari grup, kehilangan kesempatan untuk terlibat dengan calon pelanggan dan kolega.

26. Jangan terlalu mempromosikan: Fokus pada membangun jaringan dan hubungan, bukan mempromosikan bisnis Anda. Jaga taktik promosi Anda di Laman Perusahaan Anda, dan gunakan grup untuk tujuan mereka - diskusi jaringan yang relevan.

27. Menggunakan visual: Melampaui percakapan teks dengan menambahkan gambar, infografis, unduhan, video, dan konten menarik lainnya ke percakapan grup Anda.

28: Tambahkan nilai: Bagikan keahlian Anda dalam kelompok dengan menjawab pertanyaan, berkontribusi dalam percakapan dan diskusi yang mengundang. Semakin banyak interaksi yang terjadi, semakin Anda akan menetapkan fondasi untuk hubungan.

29: Memulai koneksi: Saat Anda mulai berdiskusi terus-menerus dengan orang-orang di Grup Anda, kirim undangan untuk terhubung di LinkedIn untuk mengembangkan jaringan Anda.

30. Mulailah kelompok Anda sendiri: Undang rekan kerja untuk bergabung dengan Anda dalam diskusi yang relevan dengan audiens target Anda. Sebagai pemilik grup, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengumpulkan banyak informasi bermanfaat yang akan membantu bisnis Anda.

Seperti yang saya sebutkan di atas, Anda tidak perlu mengatasi setiap gagasan ini dengan segera untuk melihat perubahan dalam cara bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan dari LinkedIn. Mulailah dengan beberapa, lalu tambahkan lebih banyak lagi karena Anda lebih terbiasa menggunakan platform. Setelah Anda menguasai tip ini, ambil LinkedIn Small Business Marketing Playbook untuk mendapatkan lebih banyak cara untuk menggunakan LinkedIn guna mempromosikan bisnis kecil Anda.

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru