5 Kategori (Niche) Blog Yang Bisa Menghasilkan Puluhan Juta Perbulan, Di Jamin !!

kategori blog yang bagus
Kategori " Niche " Blog Yang Bagus
Blog Merupakan salah satu platform yang bisa kita jadikan sebagai tempat untuk saling membagi Informasi sekaligus bisa menjadi ladang uang untuk bisa menghasilkan puluhan juta setiap bulannya. Namun, untuk bisa menghasilkan uang dengan blog terlebih dahulu anda harus benar-benar tau bagaimana cara kerjanya. Biasanya, ada orang yang membuat blog dengan niat bisa menghasilkan uang secara cepat dan instan. Tapi, nyatanya tidak semudah yang dibayangkan. Sebenarnya, semua usaha itu harus melewati berbagai proses terlebih dahulu dan tidak segampang kita membalikkan telapak tangan. Namun, jika anda sudah terbiasa dengan dunia blogging, saya rasa anda pasti sudah tau bagaimana cara kerja sebuah blog agar dapat menghasilkan uang. Tapi, sampai saat ini masih banyak para blogger yang mengeluh dengan berbagai alasan walaupun mereka sudah mendalami dunia blogging selama bertahun-tahun tapi hasil yang mereka masih sangat minim dan tidak sesuai dengan waktu yang mereka habiskan untuk mempelajari ilmu blogging tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai sedikit pengalaman saya dalam menekuni dunia blogging kepada sahabat semuanya, khususnya bagi para Blogger Indonesia. Tapi, sebelum saya membahasnya, saya juga ingin memberitahukan anda terlebih dahulu, saya juga masih benar-benar pemula dalam dunia blogging dan belum bisa sukses seperti para senior kita yang sudah duluan berkecimpung dalam dunia blogging.

Baca Juga : 6 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Ataupun Website

Mulanya, akhir dari tahun 2009 menjadi salah satu tahun yang spesial buat saya, karena pada saat itu saya mulai mencari informasi untuk menghasilkan uang lewat internet. Saat itu, keyword ataupun kata kunci yang saya tulis di kolom pencarian Google kurang lebih seperti ini " Cara Menghasilkan Uang di Internet ", setelah saya searching dengan KW tersebut, muncul ribuan blog yang membahasnya dan dari salah satu blog yang saya baca, rata-rata untuk bisa menghasilkan uang di Internet selalu dibawah dengan cara membuat sebuah blog, lalu memonetesi blog tersebut dengan jaringan iklan.

Pada saat itu, saya benar-benar Gaptek dengan teknologi bahkan saya tidak tau apa itu blog. Kemudian saya serp lagi di Google dengan keyword " Apa Itu Blog ", dan kemudian saya membaca dan memahami apa yang dimaksud dengn blog tersebut secara pelan-pelan. Singkat cerita, setelah saya memahami apa yang dimaksud dengan blog, saya langsung mencari tutorial untuk membuat blog dan akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa membuat blog tersebut bisa dengan berbagai platform, dan pada saat pertama kali, saya membuat blog dengan paltform Mywapblog. Bagi sebagian orang, platform tersebut sudah tidak asing karena sangat mudah bagi kita menambahkan berbagai konten hanya dengan sebuah hp jadul yang sudah mendukung internet pada saat itu.

Lanjut lagi, setelah saya paham cara membuat blog dengan mywapblog, saya penasaran dengan platform lainnya dan saya mencoba satu-satu platform yang bisa digunakan untuk membuat blog secara gratis, mulai dari Blogger.com, Blog.com, Wordpress.com, Joomla, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak platform yang saya coba, akhirnya saya terbiasa dengan Blogger.com yang sangat mudah untuk digunakan dan simple. Untuk membuat blog dengan blogger anda tidak perlu paham dengan ilmu pemograman website karena blogger sangat relevan untuk semua pengguna nya.

Baca Juga : Cara Menaikkan CPC dengan High Paying Keyword ( HPK )

Singkat cerita, saya membuat blog dengan berbagai kategori dan memonetesi blog tersebut dengan iklan, namun hasilnya sangat nihil bahkan bisa dibilang gak ada hasil. Mungkin kategori blog yang saya buat saat itu tidak sesuai dan tidak mempunyai konten yang disukai dan dicari banyak orang. Dan akhirnya saya mencoba untuk berbagai kategori blog dan alhamdulillah saya menemukan kategori yang sangat cocok, walaupun pengunjungnya tidak banyak namun setelah saya monetesi blog tersebut dengan Iklan dari Google Adsense hasilnya sangat mengejutkan bahkan satu klik iklan yang terdapat diblog tersebut bisa mengalahkan penghasilan saya dari blog lain yang sudah berbulan-bulan.

Intinya adalah, mungkin dari sebagian blogger yang mengeluh dengan pendapatan nya yang begitu rendah penyebab bisa kita bilang kategori blog mereka yang belum sesuai dan tidak disukai oleh jaringan iklan. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahukan kepada sahabat blogger semuanya 5 kategori blog yang bisa menghasilkan puluhan juta perbulan bahkan lebih jika anda fokus dan tekun mengembangkan blog tersebut.

#5 Kategori Blog Yang Bisa Menghasilkan Puluhan Juta Perbulan


Baiklah, bagi anda yang sudah tidak sabar blog dengan kategori apa saja sih yang bisa menghasilkan banyak uang setiap bulan kita akan membahasnya sama-sama. Berikut adalah 5 kategori blog yang bisa menghasilkan banyak uang dari hasil survey dan praktek saya selama ini :

1. Blog Bisnis ( Business )


Urutan pertama ditempati oleh blog bisnis, artinya adalah anda bisa mencoba untuk membuat blog yang membahas tentang bisnis, baik itu bisnis online maupun bisnis offline. Selain itu, pada blog yang berkategori bisnis, anda juga bisa menambahkan berbagai artikel yang berkenaan dengan bisnis. Contohnya adalah menambahkan artikel tentang " Peluang Usaha, Peluang Bisnis, Lowongan Kerja " dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa Blog yang membahas tentang Bisnis yang penghasilannya bisa mencapai puluhan Juta perbulan :
Nah, dari beberapa blog diatas bahkan setiap bulannya rata-rata penghasilan mereka sampai puluhan juta perbulan hanya bermodalkan menulis konten yang berkualitas dan disukai oleh banyak pengunjung.

2. Blog Kesehatan ( Healhty )


Blog yang bisa menghasilkan banyak uang lainnya adalah blog yang membahas tentang kesehatan. Pada kategori blog ini, biasanya akan terdapat berbagai artikel yang berkaitan dengan kesehatan, mulai dari Pencegahan, Penyebab, bahkan Tips mengatasi penyakit dan lain sebagainya. Seperti yang saya bilang diatas, blog dengan niche kesehatan saat ini sangat banyak dibuat oleh para blogger, baik itu dengan konten bahasa Indonesia bahkan dengan konten bahasa inggris. Disamping itu, blog kesehatan juga menjadi blog yang tidak sepi pengunjung karena konten yang tersaji pada blog tersebut semuanya berkategori keyword long tail, yang artinya jangka panjang. Bahkan 10 tahun kemudian, masih banyak juga yang mencari informasi yang berkaitan dengan kesehatan.

3. Blog Marketing ( Marketing )


Nah, urutan ketiga diduduki oleh blog marketing. Kenapa saya tida menggabungkan antara blog bisnis dengan blog marketing, pada kedua kategori blog ini berkaitan ? Ya, karena kedua blog ini walaupun berkaitan namun pembahasannya berbeda. Kalau blog bisnis artikel yang kita update lebih keberbagai type-type bisnis. Sedangkan pada blog marketing konten yang bisa kita posting lumayan berbeda karena pada blog marketing konten-kontennya lebih difokuskan kepada " Strategi Marketing, Teknik pemasaran, Metode Riset Pasar " dan masih banya lainnya yang berhungan dengn teknik yang akan dipakai pada suatu bisnis.

4. Blog Asuransi ( insurance )


Blog asuransi juga sampai saat ini masih menjadi blog dengan penghasilan yang mahal jika dipasang dengan iklan. Informasi tentang asuransi sampai saat ini juga masih menjadi informasi yang paling banyak dicari oleh semua orang dari seluruh dunia setiap harinya. Jadi, blog dengan kategori asuransi selain menjadi blog yang bisa berpenghasilan banya, blog ini juga menjadi blog dengan jangka panjang dan tidak pernah sepi pengunjung.

5. Blog Tentang Hukum ( Lawyer )


Kategori blog yang terakhir yang bisa menghasilkan banyak uang setiap bulannya adalah blog yang membahas tentang hukum. Jika anda seorang pakar hukum, maka tidak ada salahnya anda membuat blog dengan kategori ini dan mulai untuk mengupdate berbagai artikel yang membahas hukum-hukum disetiap tempat ataupun negara. Blog niche hukum juga tergolong dalam jenis blog jangka panjang dan lumayan ramai pengunjungnya.

Nah, dari kelima blog yang saya bahas diatas semuanya tergolong dalam blog jangka panjang karena semua artikelnya masih akan dicari orang bahkan puluhan tahun kedepannya. Namun, kenapa kok bisa blog tersebut menghasilkan banyak uang ?


Sebenarnya, kategori blog tersebut adalah sebagai salah satu langkah untuk memunculkan jenis iklan yang pembayarannya mahal. Saat ini, pada Jaringan Iklan Google Adsense, jenis iklan yang pembayarannya mahal adalah iklan Bisnis, kesehatan, marketing, asuransi dan hukum. Maka dari itu, jika kategori blog kita buat seperti 5 diatas, maka akan sangat bagus untuk memancing iklan dengan kategori tersebut muncul diblog kita.

Selain kategori blog, artikel yang bagus dan berkualitas juga menjadi salah satu cara untuk memunculkan iklan yang pembayaran nya mahal di blog kita. Maka dari itu saya sarankan kepada semua sahabat blogger untuk dapat menulis konteng yang berkualitas dan bukan konteng " Copas " dari blog orang. Mulailah berkarya dengan konten original dan lihat hasilnya kedepan. 

Perlu diperhatikan juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda tidak hanya selesai dengan membuat blog dengan kategori diatas dan mengisi konten yang berkualitas saja, jumlah pengunjung keblog anda setiap harinya juga perlu diperhatikan. Semakin banyak pengunjung blog anda, maka semakin banyak pula penghasilan yang bisa anda dapatkan. Mulailah belajar mengoptimasi SEO blog anda dan memahai kinerja mesin pencari ( Search Engine ).

Demikianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa menambahkan wawasan anda semuanya tentang ilmu blogging. Jangan lupa share artike ini kepada teman-teman lainnya sebagai salah satu dukungan kepada XDTPD Blogs agar bisa mengupdate berbagai artikel lainnya seputar dunia blogging dan Bisnis. Terimakasih ! ☺

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru