Ini Alasan Kenapa Perusahaan StartUp Cenderung Lebih Sukses

Bisnis StartUp
Startup
Alasan Kenapa Perusahaan Startup Cenderung Lebih Sukses. Sudah tau belum kenapa banyak perusahaan startup cenderung kebih sukses ketimbang perusahaan besar yang sudah duluan ada. Sebenarnya, banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Namun, ada faktor yang sangat utama dan pada umumnya, poin penting ini tidak banyak diterapkan oleh perusahaan perusahaan besar. Salah satunya adalah penerapan teknologi pada bidang Bisnis. Seperti yang kita tahu, sekarang ini adalah jamannya dunia digital, yaitu dimana semua cara sudah banyak dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Bahkan mencari uang dan menjalankan sebuah usaha ataupun bisnis sudah dijalankan dengan media internet.

Jika perubahan tersebut tidak kita terapkan pada bisnis yang sedang kita jalankan, maka jangan harap bisnis tersebut dapat maju, dan kemungkinan besar bisnis tersebut akan jauh tertinggal, bahkan bisa bangkrut. Semua para pelaku bisnis maupun perusahaan sangat patut untuk melakukan perubahan ataupun berinovasi pada bisnis yang mereka bangun. Baik itu perusahaan baru maupun perusahaan yang sudah terkenal sejak dulu. Inovasi tersebut bukan hanyak diterapkan pada pemasaran saja, namun juga pada pengembangan suatu produk serta dalam layanan mereka.

#Alasan Kenapa Perusahaan Startup Cenderung Lebih Sukses di Bandingkan Dengan Perusahaan Besar Yang Sudah Duluan Ada.


Nah, bagi anda yang ingin tau, kenapa perusahaan startup tersebut lebih sukses dibandingkan perusahaan besar kita akan membahasnya sama-sama, dan semoga saja anda yang sedang menjalankan suatu bisnis bisa berinovasi dengan penjelasan dibawah. Menurut salah satu sumber dari Chief Marketing Office, ada 5 poin utama kenapa perusahaan startup cenderung lebih sukses, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Perusahaan Startup Sudah Memanfaatkan Teknologi Digital
  2. Perubahasan Startup cenderung lebih mudah beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi dengan cepat.
  3. Mampu menemukan Ide-Ide baru untuk bisnis yang akan dijalankan.
  4. Berani melakukan terobosan terbaru dan mempunyai Inovasi tersendiri
  5. Perusahaan Startup banyak dijalankan oleh anak muda yang kreatif dan inovatif, sehingga mereka mau bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan dari pada hanya menjadi pemikir.

Nah, itulah beberapa aspek yang mempengaruhi perusahaan startup cenderung lebih sukses. Namun, jangan meremehkan perusahaan yang sudah duluan terkenal, mereka juga tidak mudah untuk disaing, karena bisnis mereka sudah berjalan dengan stabil.


#Perusahaan Besar Harus Melakukan Perubahan Yang Cepat dan Tepat


Untuk mengimbangi persaingan tersebut, perusahaan besar yang sudah duluan ekses juga harus mampu untuk melakukan perubahan yang cepat dan tepat demi kemajuan bisnis mereka.  Perusahaan besar tersebut harus mampu untuk menerapkan dan memanfaatkan teknologi pada bisnis mereka dan bisa mengikuti teknik pemasaran digital seperti yang telah diterapkan oleh berbagai perusahaan startup lain. Mungkin, sebagian besar perusahaan besar sudah menerapkan metode ini yang berkecimpung di bisnis digital. Namun, ini juga menjadi PR bagi suatu perusahaan besar yang gaptek dengan teknologi.

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran digital yang sering dilakukan oleh berbagai perusahaan startup. Silahkan simak baik-baik dan terapkan pada bisnis masing-masing.

  • Konten Marketing, dengan memanfaatkan konten marketing maka suatu brand yang terdapat pada suatu perusahaan akan mudah untuk dikenal banyak orang. Konten marketing adalah satu dari sekian banyak teknik pemasaran online. Dengan konten marketing yang berkualitas, maka konten tersebut sangat besar kemungkinan untuk mendongkrak suatu bisnis.
  • Intergrated Digital Marketing, dengan mengintegrasikan berbagai media online, maka sangat baik untuk meningkatkan suatu evektivitas digital marketing agar tidak mudah tumbang.
  • Embrace Relationship Marketing, memahami konsumen adalah salah satu langkah untuk membuat sebuat bisnis ataupun brand mudah dikenal, dan bisa menyediakan solusi dari kebutuhan konsumen tersebut.
  • Personalized Marketing, personalized marketing ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan Email Marketing dan diterapkan pada eCommerce, serta bisa membuat semua konsumen kita bisa dihargai dan dianggap penting.
  • Visual Marketing, Dengan memanfaatkan Video ataupun Gambar terhadap suatu brand, maka brand tersebut akan sangat mudah dikenal masyarakat. Disini anda bisa memanfaatkan Youtube dan media sosial lainnya untuk menjalankan teknik visual marketing tersebut.

Sebenarnya, banyak sekali Agency ataupun perusahaan yang menawarkan jasa ataupun layanan pemasaran melalui media internet. Pemasaran tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah dengan memanfaatkan Google Adwords, Pemasaran dengan media sosial, konten marketing dan lain sebagainya.

Demikianlah sedikit penjelasan Kenapa Perusahaan StartUp cenderung lebih sukses dibandingkan perusahaan besar. Semoga bisa menambahkan wawasan kita semua dan bisa berenovasi dengan beberapa poin penjelasan diatas. Jika ada yang kurang paham, silahkan ditanyakan dikolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini ya kawan. ☺

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru