5 Toko Online Paling Populer dan Terpercaya di Dunia

Toko Online Terpercaya, Online shop terpopuler
Toko Online
Saat ini hampir disetiap negara sudah mempunyai toko online, bahkan saat ini adalah ratusan ribu Toko Online Terpercaya dan Terpopuler yang memiliki pelanggannya diseluruh dunia. Walaupun banyaknya persaingan dalam bisnis eCommerce ini, namun toko online terpopuler ada caranya tersendiri untuk membuat para pelanggan nya tetap setiap dan mempercaya online shop tersebut. Jika kita browsing di internet misalkan tentang " Fashion Terbaru ", maka ada banyak sekali toko online yang kita dapatkan. Namun dari sekian banyak toko online yang kita temukan, kita juga harus cerdas dalam memilik toko online terpercaya agar terjauh dari penipuan didunia internet.

Seperti yang kita tahu, semakin berkembangnya zaman, maka semakin banyak pula orang yang memanfaatkan internet untuk keperluannya. Dan anehnya pula, banyak orang yang termasuk saya sendiri suka memanfaatkan internet untuk berberlanja secara online. Dengan banyaknya pengguna internet, maka ini merupakan salah satu peluang bisnis online bagi pelaku bisnis eCommerce. Mereka lebih cenderung menjual semua produknya secara online, dibandingkan secara offline, karena selain mudah untuk dikerjakan, biaya administrasi nya juga rendah.

#Toko Online Terpercaya dan Paling Populer di Dunia


Namun, dari sekian banyak toko online yang kita temukan di Internet, ada beberapa toko online terpercaya dan paling populer didunia, yang sudah memiliki pelanggan dari setiap penjuru dunia. Berikut adalah 5 Toko Online Terperca yang sudah dikenal banyak orang dari seluruh dunia yang patut anda ketahui jika ingin berbelanja secara online.

1. Amazon.com


Saat ini, Amazon.com masih menduduki toko online paling besar dan paling populer didunia. Toko online ini pertama kali dibangun oleh Jeff Bezos pada tahun 1995 di USA. Online Shop Amazon dulunya hanya menjual buku secara online, dan sekarang amazon sudah menguasai sebagian besar pasar online yang ada di Amerika Serikat, bahkan didunia.

Dengan perkembangan para pengguna Internet di US menjadi salah satu kesempatan bagi Amazon untuk dapat menyediakan berbagai produk yang dijual secara online. Banyaknya pengguna internet dinegara tersebut juga membuat perkembangan situs online shop amazon semakin berkembang dengan pesat. Saat ini, ada berbagai produk yang dijual di toko online ini, salah satunya adalah : Gadget, Barang Elektronik, Peralatan Rumah Tangga, Ebook dan lain sebagainya.

Baca Juga : 5 jenis Usaha Paling Laris dan Menguntungkan

Amazon juga melakukan ekpansi kerberbagai negara, diantaranya adalah : India, Inggris Raya, Jerman, Irlandia, Prancis, Jepang, Belanda, Spanyol, Australia, Kanada dan Italia.

2. Ebay.com


Pada peringkat ke-2 situs toko online terpopuler diduduki oleh eBay.com yang didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995 yang bertempat di California, Amerika Serikat. Berbeda dengan Amazon, eBay merupakan situs lelang secara online. Konsep yang dipakai pada online shop ini adalah C2C ( Costumer to Costumer ) dan B2C ( Business to Costumer ). Setiap orang bisa dengan mudah menjual dan membeli barang maupun jasa dari seluruh dunia dengan sistem lelang.

Selain menerapkan sistem lelang, ebay juga menambahkan pilihan " Buy Now " yang artinya kita juga bisa membeli barang disana tanpa dengan sistem lelang. Namun, untuk melakukan suatu transaksi di ebay, anda harus memiliki rekening Paypal yang merupakan layanan transaksi online aman yang juga merupakan anak perusahaan dari eBay tersebut.

3. Alibaba.com


Siapa sih yang tidak kenal dengan Perusahaan Alibaba, situs eCommerce ini berasal dari Tiongkok yang dulunya hanya bertujuan untuk menghubungkan produsen di tiongkok dengan pembeli dinegara lain. Alibaba.com saat ini juga menjadi salah satu situs online shop terbesar didunia. Dalam menjalankan bisnisnya, alibaba menawarkan beberapa metode, diantaranya adalah C2C, B2C, dan B2B kesemua para penggunanya.

Baca Juga : Apa itu eCommerce ? Fungsi dan Manfaatnya

Situs Alibaba tersebut didirikan oleh Jack Ma pada tahun 1999 yang tujuan utamanya adalah untuk menjalin hubungan antara produsen dan pembeli seluruh negara. Alibaba menyediakan berbagai produl fisik dan juga menawarkan layanan pembayaran elektronik, mesin pencari belanja dan lain sebagainya. Dengan pertumbuhan yang begitu pesat, Alibaba saat ini juga sudah membeli saham dari situs eCommerce terbaik indonesia yaitu Lazada.co.id senilai Rp.13.2 Triliun.

4. Netflix.com


Bebeda dengan beberapa Toko Online diatas, Netflix hanya menawarkan jasa penyewaan DVD secara online. Kita juga bisa menonton pada situs tersebut dengan membuat akun terlebih dahulu yang tentunya harus bayar untuk bisa menikmati seluruh film disitus tersebut. situs Netflix.com ini didirikan oleh Reed Hastings pada tahun 1997 di Amerika Serikat.

Saat ini, netflik sudah memiliki koleksi DVD sebanyak 65.000 Judul dan telah mempunyai pelanggan lebih dari 5 Juta. Netfliz juga berhasil mengirimkan 1.4 juta film keseluruh pelanggan mereka setiap harinya.

5. Walmart.com


Situs Walmart didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962 di Arkansas, Amerika Serikat. Situs ini fokus mengoperasikan pada jaringan Dapartement Store. Walmart juga juga membidik pasar online dan membangun situs walmart.com untuk menjangkau banyak pembelinya. Saat ini, toko online ini menjadi salah satu toko online yang paling banyak diakses setiap harinya di United States dan diseluruh dunia.

Produk yang dijual pada Walmart.com juga beragam, mulai dari Gadget, Elektronik, Funitur dan lain sebagainya.

Itulah 5 Online Shop Terpopuler dan terpercata yang didunia. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambahkan wawasan bagi semua pembacanya agar bisa memilih toko online terpercaya saat berbelanja secara online dan jauh dari penipuan. Oh iya, bagi pembaca setia blog ini, mohon maaf sebesarnya, karena sudah 3 hari tidak melakukan postingan karena kesibukan didunia nyata. hehehe ☺

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru