Pertimbangkan 4 Faktor ini Sebelum Menyewa Jasa SEO

Pertimbangkan 4 Faktor ini Sebelum Menyewa Jasa SEO
Jasa SEO Indonesia
Jasa SEO ataupun Jasa Search Engine Optimization merupakan salah satu jasa yang paling banyak diminati oleh para pembisnis untuk kebutuhan website bisnis mereka. Namun, sebelum anda memakai ataupun menyewa jasa seo, ada banyak faktor yang harus anda perhatikan. Kenapa saya bilang begitu, Ya, pada dasarnya tidak semua perusahaan jasa seo dapat memberikan layanan seo terbaik untuk website anda. Biasanya, ada ratusan perusahaan yang menawarkan jasa seo murah, namun layanan yang mereka berikan tidak bernampak pada website anda.

Jasa SEO murah berkualitas biasanya hanya ditawarkan oleh perusahaan yang sudah memiliki reputasi yang baik terhadapat layanan mereka. Namun, walaupun sudah memiliki reputasi yang baik, ada baiknya juga anda memperhatikan ke-empat faktor dibawah ini agar perusahaan jasa seo tersebut dapat memberikan layanan terbaik mereka untuk website bisnis milik kita.

#Faktor Yang Harus di Pertimbangkan Sebelum Menyewa Jasa SEO


Nah, seperti yang saya katakan diatas, anda harus benar-benar faktor yang akan mempengaruhi seo pada website anda sebelum menyewa jasa seo. Berbicara tentang penerapan seo, pasti tidak jauh dari yang nama nya mesin pencari. Namun, mesin pencari seperti Google, mereka selalu mengupdate secara berkala, itu juga sangat berpengaruh dengan jasa yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan. 

Berikut adalah 4 Faktor Yang Harus Anda Perimbangkan Sebemum Menyewa Jasa SEO agar layanan yang mereka berikan dapat menjadi layanan terbaik untuk website bisnis anda.

1. Cari Tahu Pengalaman Dari Perusahaan Yang Menawarkan Jasa SEO


Salah satu yang mendokrak suatu perusahaan adalah dari pengalamannya. Begitu pula untuk perusahaan yang menawarkan jasa seo. Anda harus benar-benar mengetahui sebaik dan sejauh mana sih pengalaman perusahaan jasa seo tersebut. Pengalaman yang sudah baik akan sangat mempengaruhi kualitas situs bisnis anda dan bisa menentukan hasik akhir dari Campaign SEO untuk website anda.

Biasanya, ada banyak perusahaan yan menawarkan jasa seo mereka dengan menggunakan iklan Google Adwords. Namun, ini juga bukanlah hal yang salah. Akan tetapi, biasanya dengan menggunakan jasa seo yang menawarkan iklan di Adwords tidak bertahan selamanya, hanya tergantung dari lama nya mereka memakai adwords. Tapi, jika anda ingin mendapatkan layanan dari perusahaan seo yang terbaik, sebaiknya anda pilih jasa seo yang situs nya teroptimasi dengan baik, dan bisa muncul ataupun bersaing di pencarian organik mesin pencari.


Ada baiknya juga untuk anda bertanya-tanya sebelum memutuskan memakai jasa seo tersebut, seperti menanyakan " Sudah berapa lama anda menjalani bisnis ini dan sudah berapa banyak klien yang memakai jasa anda ? ".

2. Cari Tahu Proses Optimasi Yang di Gunakan


Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan jasa seo, anda juga harus mencari tahu proses optimase seo yang dilakukan bagaimana. Biasanya, ada dua proses optimasi yang digunakan oleh perusahaan, diantaranya adalah " Teknik Optimasi Blackhat dan Teknik Optimasi Whitehat ". Teknik tersebut sangat berpengaruh untuk situs anda. Jangan pernah, menggunakan layanan jasa seo yang yang memakai teknik blackhat untuk situs anda, karena teknik tersebut merupakan teknik terlarang yang tidak disukai oleh Google. Dan nantinya akan berdampak fatal untuk situs bisnis anda tersebut.

Jika anda masih awam dengan masalah ini, maka ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakar seo yang anda kenal. Agar hal-hal yang tidak di inginkan jauh dari situs anda tersebut.

3. Perhatikan Reputasi Dari Perusahaan Jasa SEO Tersebut


Selalu gunakan jasa seo yang sudah memiliki reputasi yang baik. Jangan pernah lihat posisi dari perusahaan jasa seo tersebut di halaman pencari google. Anda juga harus mengetahui bagaimana perusahaan tersebut mengerjakan reputasi bisnis orang lain dengan teknik optimasi di mesin pencari. Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengetahu suatu reputasi dari perusahaan yang menawarkan jasa seo tersebut. Salah satunya adalah dengan cara menanyakan hasil dari klien yang pernah mereka layani. Selain itu, anda juga bisa melihat testimoni dari berbagai klien yang sudah mereka layanai. Biasanya, testimoni adalah salah satu bukti bahwa reputasi perusahaan tersebut baik, dan dengan adanya testimoni tersebut anda dapat memutuskan untuk memakai ataupun tidak jasa seo yang ditawarkan oleh suatu perusahaan.

4. Jangan Mudah Percaya dengan Jaminan Dari Jasa SEO tersebut


Biasanya, jika kita ingin memakai sebuah jasa seo, pasti anda akan mendapatkan suatu jaminan bahwa situs anda akan berada di halaman pertama google ( Page one ), tapi hasilnya nihil. Faktanya, tidak seorang pun yang bisa menjamin sebuah situs bisa muncul di #1 google, karena setiap tahunnya algoritma mesin pencari selalu melakukan update. Posisi halaman pertama adalah hadiah yang diberikan oleh google, karena situs tersebut memiliki konten yang relevan dengan kata kunci dan dengan optimasi yang baik.


Selain itu, berhati-hatilah untuk memakai jasa seo yang menjanjikan posisi #1, #2, dan #3. Karena faktanya, ada banyak pesaing lain yang juga melakukan tekni optimasi seo untuk website bisnis mereka. Jika ada yang menjamin untuk mendapatkan posisi seperti yang saya katakan diatas, biasanya mereka menghalalkan segala cara termasuk melakukan " teknik Blackhat " agar situs anda tersebut dapat muncul dihalaman pertama.


Intinya, jangan malas untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakar seo sebelum menggunakan layanan sebuah perusahaan yang menawarkan jasa seo mereka. Cobalah untuk mencari tahu tentang jasa seo terpercaya di berbagai forum seperti Ads.id dan di grub-grub facebook. Dengan begitu anda akan semakin mudah untuk mengetahui layanan yang ditawarkan oleh suatu perusahaan baik ataupun tidak untuk situs website bisnis anda.

Demikianlah artikel tentang 4 Faktor Yang Harus di Pertimbangkan Sebelum Menyewa Jasa SEO. Semoga dapat menambahkan wawasan kita semua dan bisa bermanfaat bagi semuanya. Jika ada yang kurang details dalam penjelasannya, anda bisa menanyakan kepada kami dikolom komentar. Silahkan share artikel ini jika menurut anda bermanfaat bagi anda dan orang lain. ☺

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru