7 Cara Menjadi Affiliate Marketing Yang Sukses

program afiliasi
Affiliate Program
Affiliate Marketing saat ini sudah menjadi salah satu bisnis yang paling banyak ditekuni oleh semua orang dari berbagai kalangan. Program afiliasi ini sudah sangat terkenal bagi kalangan pembisnis ataupun para pelaku usaha menengah. Saat ini, Bisnis Afiliasi di Indonesia pun sudah sangat banyak dan diminati oleh banyak orang. Salah satunya adalah Program Affiliate Lazada Indonesia dan Afiliasi Bukalapak. Kedua program afiliasi ini sudah sangat banyak ditekuni oleh semua orang, dan hasilnya pun juga sangat memuaskan.

Sebelum kita membahas kedalam inti pembahasanya, sudahkan anda tau apa itu Afiliate Marketing ?

Affiliate adalah salah satu model Bisnis Internet yang sangat populer. Secara umum, affiliate adalah Bergabung ataupun Suatu ikatan kerja. Sedangkan Affiliate Marketing adalah Proses memasarkan produk ataupun layanan orang lain di Internet. Nantinya, jika terjadi suatu penjualan dari usaha yang dilakukan oleh affiliate marketer tersebut, maka akan mendapatkan komisi yang besar. Komisi tersebut biasanya ditentukan oleh pemilik produk ataupun merchant.

#Cara Menjadi Affiliate Marketing Yang Sukses


Sebenarnya, untuk menjadi Affilite Marketer ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan belajar ilmu Internet Marketing. Dengan adanya ilmu internet marketing, maka untuk menjadi affiliate marketing pun juga sangat mudah. Dan ini sangat bagus untuk anda tekuni agar bisa menghasilkan uang dari internet. Berikut adalah 7 Cara Menjadi Affiliate Marketing Yang Sukses, silahkan simak dengan baik-baik.

1. Tentukan Produk Yang Sedang Ngetrends


Langkah pertama untuk menjadi affiliate marketing yang sukses adalah dengan melakukan riset produk ataupun riset pasar. Carilah produk yang sedang banyak diminati saat ini dan yang paling penting adalah tentukan produk yang mudah laku dan perputarannya yang cepat. Maka, dengan begitu kita akan semakin mudah untuk memasarkan produk tersebut dengan link affiliasi kita. Pelajari dan coba analisis produk yang lagi hits kemudian coba anda pasarkan dengan link afiliasinya, saya jamin produk yang anda pasarkan tersebut akan cepat laku karena lagi banyak di cari dan diminati oleh orang banyak.

2. Membangun Website ataupun Personal Blog


Salah satu kewajiban yang harus ditekuni bagi para pelaku bisnis affiliasi ini adalah dengan membangun sebuah website ataupun blog pribadi. Dengan begitu, anda akan semakin mudah untuk memasarkan suatu produk ataupun layanan melalui konten-konten yang terdapat diblog anda tersebut. Cara menggunakannya juga cukup mudah, buatlah satu artikel untuk mereview produk yang ingin anda pasarkan, kemudian masukkan link affiliasi anda dalam konten tersebut. Maka kemungkinan terjadinya transaksi akan semakin besar dan berpeluang besar bagi anda untuk menjadi affiliate merketer yang sukses.

3. Membuat Konten Terhadap Produk Yang di Pasarkan


Setelah mengetahu produk yang sedang ngetrends dan mempunyai website ataupun blog pribadi, kini saatnya anda untuk membuat konten semenarik mungkin terhadap produk dari program affiliasi yang sedang anda tekuni. Buatlah beberapa artikel terhadap produk yang sedang anda pasarkan, kemudian masukkan link affiliasi anda dan share artikel tersebut keberbagai media sosial seperti facebook dan Google Plus. Maka peluang terjadinya transaksi akan semakin besar dari sebelumnya.

4. Lakukan Promosi Yang Tertarget


Nah, semua bisnis online yang ditekuni pastinya tidak jauh-jauh dari yang namanya promosi. Pada program afiliasi juga dibutuhkan suatu promosi agar lebih mudah untuk memasarkan suatu produk, namun promosi yang kita lakukan tertarget sesuai dengan jenis produk yang kita pasarkan dari program afiliasi yang sedang kita ikuti. Untuk melakukan promosi yang tertarget, anda bisa memanfaatkan FB Ads sebagai sarana promosi dan bisa kita atur target promosi kita untuk kalangan mana ( Usia, Daerah dll ). Selain FB Ads, anda juga bisa memanfaatkan Google Adwords untuk memasarkan produk tersebut agar market anda dapat tercapai sesuai dengan target yang ditentukan. Tentunya jika menggunakan kedua tools diatas anda harus mengeluarkan sedikit biaya, namun sangat sesuai dengan hasil yang akan didapat nantinya.


5. Siapkan Bonus Untuk Calon Costumer Anda


Saat ini, banyak dari para pelaku bisnis menyediakan berbagai bonus untuk mendapatkan costumer mereka. Adanya Bonus tambahan yang kita berikan menjadi Daya Tarik sendiri bagi produk yang kita pasarkan. Lama kelamaan, bonus itu akan menjadi magnet untuk menarik banyak pelanggan untuk bisnis yang sedang kita tekuni. Namun, hal ini juga tidak mudah untuk dilakukan, karena kita harus mengetahui terlebih dahulu bonus bagaimana saja yang dapat menarik perhatian calon costumer kita dengan cepat. 

6. Layani Calon Costumer Anda Dengan Baik


Dalam menjalankan satiap bisnis maupun usaha, mendapatkan berbagai macam pertanyaan dari produk ataupun layanan yang kita tawarkan sudah biasa. Maka dengan begitu, layanilah para calon costumer kita dengan baik dan jawab pertanyaan mereka dengan ramah. Dengan begitu, maka kita akan semakin cepat untuk mendapatkan costumer berikutnya. Tanpa mereka sadari, nantinya mereka akan menceritakan tentang produk yang anda tawarkan kepada teman dia lainnya dan layanan yang anda lakukan juga mampu menjawab semua pertanyaan mereka. Itu bisa menjadi salah satu andalan bagi kita untuk mendapatkan kepercayaan dari suatu pelanggan.

7.  Sabar dan Konsisten


Tidak semua orang bisa dengan cepat untuk sukses. Semuanya pastinya membutuhkan perjuangan yang lebih. Bagi anda yang mungkin sudah menjalankan bisns ini sejak lama, namun masih tidak menghasilkan, maka silahkan coba beberapa tips diatas dan selalu mencoba dengan sabar dan konsisten. Maka suatu saat kesuksesan juga akan menghampiri anda. Yang paling penting adalah jangan putus asa dan berhenti ditengah jalan. Sabar, Konsisten dan Rajin adalah salah satu kunci kesuksesan.


Nah, itulah 7 Cara Menjadi Affiliate Marketing Yang Sukses. Silahkan anda pelajari dan terapkan sendiri tips diatas agar lebih memudahkan anda dalam menjalankan bisnis affiliasi tersebut. Bagi anda yang sudah membaca tips diatas dan ingin untuk bergabung dengan Web Afilias, maka dibawah ini ada beberapa Web Afiliasi yang bisa anda daftar.

#Web Afiliasi Untuk Mengikuti Affiliate Program


Nah, bagi anda semua yang ingin langsung untuk mencoba program affiliasi sebagai bisnis online nya, maka anda bisa mengikuti beberapa web penyedia affiliasi di indonesia yang sudah sangat banyak orang bergabung.

A. Lazada Affiliate Indonesia


Lazada Affiliate Indonesia adalah salah satu program affiliasi terbaik yang ada di Indonesia. Saat ini, Lazada menjadi salah satu tujuan berbelanja online di Asia Tenggara dan yang paling banyak digunakan untuk berbelanja setiap harinya. Lazada juga menawarkan cara mudah untuk mendapatkan keuntungan dari situs web ataupun dari aplikasi smartphone dengan mengikuti program affiliasinya dengan model pembagian komisi hingga 10% dari setiap pesanan yang dihasilkan.


Untuk mengikuti program affiliasi lazada juga sangat mudah, anda hanya perlu masuk ke " Lazada Affiliate Program ", kemudian silahkan klik pada menu daftar dan ikuti petunjuk yang disediakan.

B. Affiliate Blibli.com


Selain lazada, Blibli juga menyediakan program affiliasi yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha sampingan bisnis online. Setiap hasil penjualan yang anda lukakan dengan referensi blibli.com maka anda akan mendapatkan komisi sebanyak 10% dan pendaftaran dalam program affiliasi ini juga gratis. Nah, bagi anda yang ingin mendaftar sebagai affiliasi di Blibli anda cukup klik " Affiliate Blibli.com " dan silahkan pilih daftar sekarang, kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan.

Nah, itulah Web Affiliasi yang bisa anda daftar secar gratis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga dengan adanya kedua web affiliasi diatas, maka anda bisa menghasilkan uang dari internet hanya dengan bisnis affiliasi gratis tersebut. Demikianlah akhir dari artikel ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambahkan wawasan kita semua dalam menekusi setiap bisnis ataupun suatu usaha. Silahka share artikel ini jika menurut anda bermanfaat. ☺

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru