6 Peluang Bisnis Anak Sekolah Tahun Ini

Peluang Bisnis Anak Sekolah Tahun Ini
Pelajar
Peluang Bisnis Anak Sekolah memang cukup banyak tersedia. Namun, banyak anak sekolah yang tidak memanfaatkan peluang bisnis tersebut. Sekarang ini, dari sekian banyak pelajar ataupun mahasiswa hanya sekitar 20% saja yang menjalankan sebuah bisni. Dengan menjalankan sebuah usaha sampingan sambil belajar, pastinya akan sangat membantu kita untuk menambah jajan sehari-hari, apalagi untuk anak sekolahan, mereka bisa menjalankan sebuah usaha disela-sela waktu mereka. Dan memanfaatkan waktu luang mereka dengan hal-hal yang menguntungkan dan bermanfaat.

Mungkin, sebagian dari kamu pasti pernah melihat teman-teman sekolah ataupun teman kuliah kamu menjalankan sebuah bisnis kecil-kecilan, apakah kamu tidak tertarik untuk mencobanya ?

Saran saya, mulailah memanfaatkan sebuah peluang yang bisa menghasilkan demi kelancaran ekonomi kamu dan bisa membantu meringankan orang tuamu. Ada banyak sekali yang bisa kamu jalankan, kamu hanya perlua melihat peluang disekita lingkungan tempat kamu tinggal bahkan mencari ide di media sosial. Carilah apa saja sekarang ini yang menjadi trends dan banyak diminati oleh semua kalangan ataupun hanya dikalangan tertentu dengan usia kamu.

#Peluang Bisnis Anak Sekolah Tahun Ini


Nah, bagi teman-teman semua yang tertarik untuk menjalankan sebuah bisnis sambil sekolah ataupun kuliah, saya punya beberapa pilihan bisnis yang bisa teman-teman coba dan insya' Allah akan berhasil kalau dijalani dengan sungguh-sungguh. Mulai lah membuka mata sobat dan lihat betapa banyaknya peluang yang bisa kamu dapatkan. Berikut adalah 6 Peluang Usaha Anak Sekolah dengan Modal Kecil dan keuntungan yang besar.

1. Jual Pulsa / Kartu Paket Internet


Seperti yang kita tahu, secanggih apapun sebuah smartphone pasti akan membutuhkan yang namanya pulsa agar dapat berkomunikasi. Saat ini, peluang bisnis jual pulsa sangat berpeluang besar untuk mendapatkan banyak keuntungan. Apalagi teman-teman di pelosok ataupun pendesaan, dengan menjalankan usaha ini, pastinya akan sangat berjalan dengan baik. Masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut tidak harus jauh-jauh untuk kekota hanya untuk mengisi pulsa, mereka pasti akan datang kepada kamu.

Selain Menjual Pulsa, kamu juga bisa menjalankan usaha menjual kartu paket internet dengan menjadi agan dari suatu operator. Apalagi sekarang ini, koneksi internet sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi semua kalangan, baik itu anak-anak, dewasa, maupun orang tua. Dengan adanya interet, mereka akan semakin mudah untuk mencari suatu informasi. Nah, disini bisa kita lihat bahwa peluang bisnis untuk menjadi agen kartu internet sangatlah besar. Cobalah kamu manfaatkan peluang tersebut sebaik mungkin.

Baca Juga : Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Yang jadi pertanyaannya disini adalah, " Bagaimana Untuk Menjadi Agen Pulsa dan Agen Kartu Internet ? ". Pastinya teman-teman akan menanyakan pertanyaan tersebut. Untuk menjadi agen pulsa ataupun kartu internet, teman-teman bisa langsung mendaftarnya melalui Grapari yang ada di lingkungan sekitar tempat kamu tinggal.

2. Jual Aksesoris Handphone


Seperti yang telah kita bahas diatas, semua orang pasti memiliki yang namanya handphone. Dan peluang bisnis ini sangat besar jika bisa kamu manfaatkan. Setiap orang yang memiliki HP pastinya akan membutuhkan yang nama nya aksesoris, baik itu Casing, Batree, Anti Gores dan lain sebagainya. Aksesoris tersebut juga untuk dicari dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis ini, kamu cukup berbelanja di grosir handphone dan menjual kembali aksesoris tersebut keteman-teman kamu. Baik itu secara online maupun offline. Jika kamu menjalankan bisnis ini secara online, maka kamu bisa memanfaatkan jasa pengiriman seperti JNE ataupun kantor pos.

Salah satu keunggulan mejalani bisnis ini adalah harganya yang tidak mahan dan banyak diminati oleh semua orang disemua kalangan. Harganya pun sangat terjangkau bagi pelajar ataupun mahasiswa yang ingin menjalankan usaha ini.

3. Jadi Penulis Artikel


Bagi kamu yang suka menulis, ada baiknya kamu memanfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan uang. Dengan bermodalkan sebuah laptop dan koneksi internet, kamu bisa langsung membuat artikel kemudian menjual artikel tersebut ke website yang memerlukannya. Selain itu, kamu juga bisa mendaftar di beberapa situs web untuk menjadi penulis artikel untuk web mereka dan jika artikel yang kamu tulis bagus, mereka akan menayangkan artikel kamu tersebut di web mereka, dan mereka akan membayar kamu.

Baca Juga : 6 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog ataupun Website

Inilah beberapa situs yang dapat kamu manfaatkan untuk menjadi seorang penulis dan dibayar dengan tulisan kamu tersebut.


Nah, itulah kedua situs yang membayar penulisnya jika konten yang ditulis menarik dan bisa bermanfaat bagi pembacanya. Silahkan kamu coba salah satu ataupun keduanya, tulislah artikel yang bagus, ataupun kamu juga bisa menulis cerpen dan tulisan lainnya. Jika tulisan yang kamu tulis disetujui oleh mereka, maka kamu akan dibayar 50rb s/d 100rb perartikel.

4. Menjual Jajanan ataupun Kue


Nah, bagi teman-teman pelajar, menjual jajanan ataupun kue disekolah bisa menjadi salah satu peluang usaha. Manfaatkan jam istirahat ataupun jam kosong untuk berjualan keteman-teman kamu. Selain mudah untuk dijalani, bisnis ini juga tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Kamu bisa bekerja sama dengan orang tuamu untuk membuat jajanan sekolah dan kamu yang menjualkannya. Selain bisa menambahkan uang jajan, bisnis ini juga dapat meringankan ekonomi orang tua kamu.

Pelajaran yang penting yang dapat diambil bagi yang menjalankan bisnis ini adalah, mandiri, giat bekerja dan tidak pemalu.

5. Jasa Install Ulang


Bagi kamu yang mempunyai keahlian dibidang komputer, tidak ada salahnya kamu menyediakan jasa install ulang, baik itu install sistem operasi ataupun software-software biasa. Bermodalkan sebuah flashdisk dan laptop, kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar. Tawarkan jasa kamu tersebut kepada teman-teman sekolah kamu yang gaptek terhadapap teknologi. Biasanya banyak pelajar bahkan mahasiswa yang sangat awam dengan komputer, mereka cuma bisa menjalankan nya saja, tanpa mengetahui bagaimana cara menginstall sebuah program ataupun hal lain yang berkenaan dengan komputer. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan peluang ini sebagai salah satu usaha untuk dapat menghasilkan uang sambil belajar.

6. Menjalankan Bisnis Online


Yang terakhir dan yang paling populer dikalangan pelajar dan mahasiswa adalah dengan menjalankan bisnis online. Baik itu menjadi reseller maupun Dropshiper. Kamu bisa mendaftarkan diri menjadi salah satu reseller ataupun dropshiper dibeberapa situs terpercaya. Kemudian, kamu promosi produk mereka dan kamu jual dengan harga yang bisa kamu tentukan sendiri. Yang menjadi keunggulan bisnis ini adalah, kamu tidak perlu menyediakan produk ataupun barang, kamu cukup mempromosikan barang yang ada diweb yang kamu daftar sebagai dropshiper tadi dan menjualnya sesuai dengan harga yang kamu tentukan.

Nah, itulah 6 Peluang Usaha Anak Sekolah dengan modal kecil dan keuntungan yang besar yang bisa kamu manfaatkan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambahkan wawasan dan menemukan ide bisnis bagi semua teman-teman. Jika ada pertanyaan, silahkan kamu tanyakan dikolom komentar dibawah, Jangan lupa share artikel ini agar teman-teman kamu juga berpeluang untuk menjalankan bisnis yan telah kita bahas tadi. ☺

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru