Ini Dia Caranya Membangun Bisnis Tanpa Modal

Ini Dia Caranya Membangun Bisnis Tanpa Modal
Bisnis Tanpa Modal
Bisnis Tanpa Modal | Siapa sih yang tidak mau berbisnis, semua orang saya rasa sangat ingin membangun sebuah bisnis ataupun suatu usaha untuk mencukupi kebutuhannya. Dengan berbisnis, peluang untuk sukses kedepannya juga akan semakin besar. Namun, tergantung juga dari upaya kita mengembangkan bisnis tersebut. Jika ada yang bilang untuk membangun suatu bisnis itu harus membutuhkan uang ratusan juta, anda tidak perlu mendengarkannya. Sebenarnya, banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan tanpa modal. Tanpa modal ?, Ya, tanpa seperserpun. Nanti akan saya bahaskan dibawah.

Tapi, yang perlu anda tahu adalah membangun bisnis itu mudah dan yang sulitnya adalah mempertahankan bisnis tersebut dan menjalankannya dengan konsisten. Seperti yang kia ketahu, ada banyak bisnis yang gagal ditengan jalan hanya gara-gara terburu memulai nya tanpa memikirkan strategi yang efektif. Akan tetapi, jika anda ingin sukses dalam membangun sebuah usaha, maka perhatikanlah siapa pelanggan anda dan ketahuilah bagaimana target market mereka. Dengan begitu, peluang usaha anda tersebut akan semakin besar.

Baca Juga : Inilah Bisnis Yang Bisa di Lakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Tanyakan pada diri kita sendiri bagaimana caranya untuk membagun bisnis kita lain dari pada yang lain. Jika pertanyaan tersebut sudah anda dapatkan jawaban, maka anda dapat membangun sebuah bisnis.Yang paling penting adalah sektor produk anda tersebut. Dengan adanya keunikan tersendiri pada berbagai produk anda, maka banyak investor yang akan tertarik untuk mendanai bisnis anda tersebut karena mereka tahu potensi marketnya sangat besar.

#Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal


Berikut adalah beberapa tips usaha yang memberikan inspirasi bagi anda yang mempunyai ide-ide cemerlang yan inovati untuk membangun bisnis dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekaligus.

#1. Meminjam Modal


Meminjam modal usaha adalah satu-satunya alternatif dan yang paling banyak dilakukan oleh setiap pelaku bisnis baru. Anda bisa meminjamkannya dari teman-teman bahkan orang tau sekaligus jika memadai. Namun, anda juga harus meyakinkan mereka bahwa usaha anda tersebut akan memperoleh hasil. Nantinya, hasil yang diperoleh tersebut dapat anda gunakan untuk melunasi pinjaman modal tadi.

#2. Jadikan Rumah Sebagai Kantor


Pastinya jika kita adalah pendatang baru dalam dunia berbisnis dan tidak mempunyai modal, poin kedua ini juga bisa anda terapkan. Disini anda bisa menjadikan rumah anda tersebut sebagai kantor untuk tempat anda bekerja. Dengan begitu, anda tidak akan perlu omset yang besar untuk menyewa tempat untuk kantor anda. Jika anda cuma memiliki rumah yang skala kecil, anda bisa memanfaatkan garasi ataupun salah satu ruangan untuk dijadikan sebagai work room dan gak ribet lagi untuk memikirkan uang sewanya.

#3. Mencari Partner Kerja


Ketika modal usaha untuk memulai bisnis cukup mahal, maka salah satu alternatifnya adalah dengan mencari partner kerja. Anda bisa menawarkan kerja sama yang menarik dengan kenalan ataupun teman-teman anda. Kemukakan ide-ide cemerlang anda untuk membangun bisnis agar bisa mendapatkan kepercayaan dari partner anda tersebut. Dengan begitu, maka anda bisa bekerja untuk mengembangkan bisnis tersebut dengan mudah dan partner kerja anda yang akan mengurusi semua modal usahanya. Keuntungan bagi anda adalah anda bisa merealisasikan dan mengembangkan ide-ide anda dalam bisnis dan partner anda pun tidak harus pusing untuk memikirkan biaya operasionalnya karena sudah mempunya partner kerja yang dia percayai.

#4. Membuat Website ataupun Blog


Kalau dilihat-lihat di zaman sekarang ini, banyak platform website yang menyediakan tempat untuk membuat website secara gratis. Salah satunya adalah Blogger dan Wordpress, dan bisa memilih template untuk tampilan website anda sesuai yang anda inginkan. Bagi pelaku usaha kecil dan menegah, website adalah salah satu media yang paling efektif untuk memasarkan berbagai produk mereka dengan mudah. Dengan begitu, anda akan mendapatkan konsumen secara mudah dan bisa membagikan info yang telah anda tulis ke website tersebut kemudian dishare ke media social. Pastinya jika anda memiliki kawan yang akrap, mereka dengan senang hati men-share kembali informasi tersebut ke jangkauan yang lebih banyak.


#5. Bernegosiasi dengan Pihak Perbankan


Kita sebagai calon pelaku bisnis pastinya harus pintar untuk bernegosiasi. Peluang untuk membangun bisnis dan mendapatkan modal sangat banyak, salah satunya adalah dengan teknik bernegosiasi. Seperti yang kita ketahui, sebuah Bank tidak akan memberikan pinjaman begitu mudah untuk kita, anda perlu meyakinkan mereka tentang potensi dan keuntungan yang didapatkan dari usaha yang anda bangun tersebut.

#6. Fokus Bekerja


Dalam menjalankan sebuah bisnis, adan perlu kesadaran tersediri karena setiap usaha awalnya anda hanya bisa mendapatkan profit yang kecil ataupun sedikit bahkan belum bisa balik modal. Dengan begitu, fokuslah untuk mengembangkan bisnis anda tersebut dan selalu mengevaluasi kegagalan tanpa menyerah. Kenapa ? " karena Kegagalan adalah awal dari kesuksesan ". Tentunya dari setiap perjuangan yang kita lewati, kita akan semakin tau dimana saja faktor yang mempengaruhi bisnis anda belum cukup berkembang. Percayalah, setiap usaha pasti akan membuahkan hasil.


Demikianlah 6 tips membangun bisnis tanpa modal. Semoga bisa membantu anda semua khususnya bagi para pelaku bisnis yang tidak memiliki cukup modal untuk membangun suatu bisnis. Mohon maaf jika ada saah kata dalam penyampaian. Silahkan share artikel ini untuk membantu teman-teman anda yang kebingungan bagaimana membangun bisnis tanpa modal

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru