5 Profesi ini Layak Kamu Pertimbangkan Bagi Kamu Yang Suka Bekerja di Rumah

5 Profesi ini Layak Kamu Pertimbangkan Bagi Kamu Yang Suka Bekerja di Rumah
Home Business
Bekerja dari rumah - Membangun bisnis dari rumah adalah salah satu bisnis yang bisa kita pertimbangkan, selain bisa dilakukan secara mudah bisnis dari rumah juga cukup menghasilkan. Sebenarnya, ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan bila berkerja dari rumah, selain bisa mengatur waktu sendiri, lamanya kita bekerja serta bisa memakai pakaian apa saja yang bisa membuat kita nyaman. Dengan bekerja dari rumah, kita juga tidak usah pusing mikirin macetnya jalanan dan pastinya kita bisa bersama keluarga setiap saat.

Tapi, bekerja dari rumah juga terdapat beberapa kekurangan yang sering kali berpotensi merusak karir seseorang. Bebasnya kita bisa mengatur jadwal kerja akan membuat kita semakin malas untuk bekerja sehingga dapat menyebabkan pekerjaan tersebut terlena dan tidak disiplin dalam menjalankan usaha kita. Sebenarnya, dimanapun kita bekerja juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi, jika disuruh memilik pasti kita akan lebih senang bekerja dari rumah.

#Profesi Yang Patut di Pertimbangkan Bagi Seorang pekerja Rumahan


Dibawah ini adalah beberapa profesi yang bisa anda pertimbangkan kalau ingin bekerja dari rumah. Mungkin salah satunya sesuai dengan keahlian dan minat anda.

#1. Menjadi Penulis Lepas ( Ghost Writer )


Jika anda aktif dan sering menggunakan internet, maka anda pasti tau banyaknya Media Online yang bermunculan saat ini dan pastinya akan semakin banyak pula kedepannya yang memiliki berbagai macam konten. Mulai dari situs Berita, Hiburan, Informasi Kesehatan bahkan situs-situs Tutorial lainnya. Dengan begitu, pasti nya media online tersebut akan membutuhkan banyak penulis untuk memproduksikan berbagai macam artikel di media mereka.

Bagusnya, semua media online memperbolehkan semua penulis ataupun content writer disitusnya bisa bekerja dimana saja termasuk dirumah. Nah, hal ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik bagi media tersebut ataupun bagi kita sebagai penulis.


Dari sisi yang kita lihat, profesi ini saya rasa juga sangat menyakinkan kalau dijalani dengan sungguh-sungguh. Selain bisa menghasilkan uang, profesi ini juga bisa dikerjakan dari mana saja. Anda hanya membutuhkan sebuah laptop dengan koneksi internet dan anda siap untuk bekerja. Perlu diketahui juga, jika anda minat dengan profesi ini, maka anda harus bisa membuat artikel yang bagus dan pastinya berkualitas, sehingga disukai oleh pembaca dan dapat menunjangkan media tempat anda menulis.


#2. Menjadi Blogger Profesional ( Profesional Blogger )


Menjadi blogger sebenarnya sudah sangat populer didunia, baik dari kalangan remaja, dewasa bahkan kalangan orang tua. Berprofesi sebagai seorang blogger cukup familiar di Amerika Serikat, namun Indonesia juga tidak kalahnya. Terbukti, dari beberapa blogger profesional indonesia yang sudah sangat sukses dan bisa menghasilkan ratusan juta hingga milyaran perbulan.

Berbeda dengan profesi penulis lepas, untuk menjadi blogger handal kita harus memiliki keahlian dalam membangun dan mengelola website, sehinnga blog tersebut dapat dikenal banyak orang dan memiliki pengunjung yang banyak. Salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah blog adalah keunikan kontennya dan design webnya yang bagus.

Lalu, bagaimana bisa menghasilkan uang dari profesi Blogger ?

Nah, kalau muncul pertanyaan tersebut dibenak anda pasti anda akan bertanya-tanya bukan ? Ya, dengan menjadi seorang blogger kita dapat memonetisasi konten kita dengan berbagai jaringan iklan yang membayar kita dari banyaknya klik iklan diblog kita. Semakin banyak pengunjung mengklik sebuah klik iklan diblog kita, maka semakin banyak pula penghasilan yang kita dapatkan. Selain itu, dengan memiliki blog yang sukses biasanya akan banyak Brand yang ingin mempromosikan produknya diblog kita, mulai dari segi membuat review produk mereka diblog kita hingga bisa bekerja sama lainnya.


Bukan hanya itu saja, ada pula orang yang memanfaatkan blog mereka untuk menunjang bisnis mereka. Biasanya banyak orang yang menjadikan blognya sebagai sarana promosi untuk berbagai produk yang terdapat dalam usaha nya tersebut.


#3. Menjadi Web Developers


Saat ini, web developer adalah salah satu profesi yang banyak dicari. Bukan hanya bisa membuat Website, web developer juga harus bisa membangun dan mengelola database dan bisa menjaga keaman dari website yang dibuatnya. Tentunya profesi ini hanya bisa dikerjakan oleh orang-orang tertentu yang memiliki keahlian dibidang web developer.

Namun, jika anda berminat dengan profesi ini anda tidak usah berkecil hati. Menjadi web developer sebenarnya bisa dipelajari. Anda dapat berkuliah dibidang tersebut ataupun bisa mengikuti kursus-kursus bagian web developer. Tapi, jika anda tidak mempunyai budget untuk mengikuti kursus, anda bisa belajar melalui internet dan diberbagai forum-forum online. 

Nah, biasanya profesi ini banyak dibutuhkan diberbagai perusahan maupun dipemerintahan untuk membuild website mereka. Dengan begitu, anda akan dibayar dengan kontrak yang telah disepakai sebelumnya.

#4. Menjadi Designer Grafis ( Graphic Design )


Selanjutnya, profesi ini juga bisa dilakukan dimana saja, bahkan anda bisa mengerjakannya hanyak didalam kamar ataupun ditempat anda bersantai. Tapi, walaupun profesi ini bisa dikerjakan dimana saja, namun anda juga harus memiliki keahlian khusus bagian design grafis dengan kreatifitas yang baik.

Nah, jika anda memiliki keahlian designer, maka profesi ini sangat cocok untuk anda jalankan. Profesi ini bisa memberikan penghasilan tambahan bahkan bisa menjadi penghasilan utama anda. Jika anda baru pertama kali menjalankan profesi ini, maka anda bisa memanfaatkan marketplace tempat jual jasa design. Ataupun anda bisa menerapkan point ke dua tadi sebagai sarana promosi jasa anda tersebut.

#5. Menjadi Video Creators di Youtube


Menjadi Video Creators ataupun Vlogger di Youtube juga bisa menjadi profesi yang patut anda pertimbangkan. Profesi ini juga bisa anda lakukan dimana saja dan kapanpun. Jika berbicara penghasilan, menjadi Video Creators di youtube maka sangat menggiurkan.

Ada banyak Vlogger & Video Creators diseluruh dunia yang bisa berpenghasilan ratusan juta dollar dari profesi ini. Namun, Indonesia juga tidak kalah saing, karena di indonesia pun terdapat banyak vlogger yang sudah bisa menghasilkan begitu banyak. Diantaranya adalah :
  • Raditya Dika
  • Tim2one - ChandraLiow
  • Edho Zell
  • Reza Oktovian
  • dan Masih banyak lainnya..
Kalau kita perhatikan, banyak Youtubers yang semakin semangat untuk mengupload video mereka. Selain bisa terkenal, mereka juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan ( Google Adsense & MCN ). Bagaimana, menarik untuk dipertimbangkan bukan profesi ini ?


Demikianlah 5 Profesi Yang Patut Kita Pertimbangkan Jika ingin Bekerja dari Rumah dan bisa Mendapatkan Penghasilan. Mohon maaf bila ada salah kata dalam penyampaian. Semoga artikel ini bisa membantu anda semua dalam menemukan profesi yang cocok sebagai pekerja dari rumah.

Result Keywords :
Bisnis Dari Rumah
Bisnis Rumahan
Tips Bekerja dirumah
Membangun Bisnis dari rumah

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru