Cara Riset Keyword Dengan Semrush Untuk Menaikkan CPC

Cara Riset Keyword Dengan Semrush Untuk Menaikan CPC

XDTPD Blogs | Hallo sahabat blogger, apakabarnya nih sekarang ? Sudah pernah mendengar kata SEMRUSH belum. Semrush merupakan webtools yang digunakan untuk meriset keyword dan menemukan berbaigai ide maupun peluang baru untuk blog kita. Namun, untuk mendaftar akun semrush tidaklah mudah, karena semrush adalah webtools online yang premium alias berbayar. Namun pada artikel kali ini saya akan mencoba berbagai sedikit cara riset keyword dengan semrush dan mendapatkan akun semrush GURU trial.

#CARA RISET KEYWORD DENGAN SEMRUSH UNTUK MENAIKKAN CPC BLOG


Nah, bagi teman-teman yang tidak mempunyai akun semrush jangan berkecik hati, karena disini saya akan menshare KODE UNIK untuk mendapatkan akun semrush trial 14 hari. Sebenarnya, kode ini saya dapatkan dari teman blogger saya, yaitu owner dari website Rekberpro.co.id yang menyediakan jasa rekber di grub facebook.

Baiklah, jika sobat sudah tidak sabar caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini dengan sesama ya :

Pertama, sobat harus mendaftar dulu akun Semrush Trial 14 Hari
Selanjutnya sobat daftar seperti biasa dan Masuk ke dashboardnya. Nah, jika sobat sudah masuk kedashboard semrush, selanjutnya sobat klik pada menu Keyword Analystics. Lihat gambar dibawah.

Cara Riset Keyword Dengan Semrush Untuk Menaikkan CPC

Nah, jika sudah masuk ke dashboardnya seperti gambar diatas, maka silahkan masukkan keyword yang ingin di cari dibagian kolom atas yang saya tulis tersebut. Disini saya akan membahas sedikit ya, semrush ini sangat cocok digunakan untuk meriset keyword luar ataupun keyword dengan bahasa inggris. Jadi saya sarankan, sobat sudah mempunya blog bule. Untuk niche yang paling saya sarankan adalah Niche Internet Marketing, kenapa harus niche tersebut ?

Ya dikarenakan CPC nya yang sangat besar, dan tingkat competisi nya juga ada yang rendah, jadi jika sobat mempunyai blog dengan niche tersebut maka sangat cocok. Baiklah, sekarang kita ikuti langkah berikutnya lagi. Jika sobat telah memasukkan kata kuncinya, sekarang sobat klik Full report untuk melihat tingkat kompetisi yang rendah dan CPC yang tinggi. Lihat gambar dibawah ini :

Cara Riset Keyword Dengan Semrush Untuk Menaikkan CPC

Nah, kurang lebih seperti gambar diatas, untuk lebih details nya sobat klik langsung di View Full Report untuk melihat ribuan keyword lainnya dengan tingkat competition nya yang rendah dan cpc yang tinggi. Lihat gambar dibawah.

Cara Riset Keyword Dengan Semrush Untuk Menaikkan CPC

Dari beberapa keyword yang didapati, sobat bisa melihat mana yang tingkat kompetisi nya rendah dan cpc nya besar serta trendingnya juga stabil. Seperti yang telah saya beri kolom pada gambar diatas, itu adalah salah satu keyword yang mempunyai cpc yang besar dan kompetisi nya rendah dan trendingnya juga stabil.

Itu saja langkah-langkah untuk meriset keyword dengan menggunakan semrush pro trial, namun sobat bisa untuk mengembangkan lagi dari langkah-langkah tersebut untuk mencari keyword yang lebih populer lainnya. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya, jika ada yang kurang paham, silahkan berkomentar dan jika bermanfaat silahkan share artikel ini agar teman-teman sobat juga dapat mengetahuinya.

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru