Cara Mengatasi Pencurian Artikel di Blogger

Cara Mengatasi Pencurian Artikel di Blogger
Cara Atasi AGC Blogger
XDTPD Blogs | Hallo sahabat blogger semuanya, pada postingan kali ini bertepatan dengan hari lebaran, saya mau membagikan satu tips yang patut dilakukan oleh setiap blogger, yaitu cara mengatasi pencurian artikel di blogger. Menurut saya, cara ini sangat dianjurkan untuk diterapkan pada blog masing-masing, karena selain bisa mencegah pencurian artikel, artikel kita juga gak akan duplikat dengan blog orang lain.

Sebenarnya, tips ini tidak hanya berlaku untuk mencegah pencurian artikel, namun trik ini juga bisa meningkatkan kualitas SEO pada blog kita sendiri. Jika tidak percaya, silahkan cek pada blog senior kita yaitu Mas Sugeng.

Nah, berbicara tentang pencurian artikel pasti sudah terbayang dipikiran kita dengan AGC. Apa itu agc ?

AGC adalah Auto Generate Content yaitu salah satu cara yang dipakai oleh para blogger yang malas untuk mengisi berbagai konten kedalam blognya tanpa menulis artikel, karena akan otomatis masuk jutaan artikel kedalam blognya. AGC itu sendiri dimanfaatkan dari FEED suatu blog itu dan di manfaatkan oleh para blogger yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri artikel diblog ataupun website kita.

#CARA MENGATASI PENCURIAN ARTIKEL DI BLOGGER


Jadi bagaimana mas cara untuk mengatasi AGC tersebut ?

Tenang saja, karena disini kita akan membahas tuntas agar blog sobat pun jauh dari pencurian artikel oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selain cara yang akan kita bahas, namun ada cara lain agar artikel sobat tidak bisa dicuri dengan memanfaatkan Javascript yaitu memakai anti copas diblog sobat. Tapi, itu hanya berlaku bagi copasser saja dan masih bisa dimanfaatkan dengan menggunakan Feed blog kita.

Bagi yang sudah penasaran dengan caranya, silahkan saja ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini dengan sesama ya sobat.

Pertama, silahkan sobat masuk ke Dashboard blogger dulu seperti biasanya.
Kemudian, klik menu Setelan dan pilih Setelan Lainnya.
Selanjutnya, pada Izinkan Umpan Situs ubah dari Full menjadi Singkat. Lihat gambar dibawah ini !

Cara Mengatasi Pencurian Artikel di Blogger
Setting Feed Blogger
Kemdian Klik Simpan dan Selesai.

Nah, dari langkah-langkah diatas, sekarang kita sudah menyetel Feed yang ada pada blog kita menjadi singkat. Jikapun ada yang mau melakukan pencurian artikel dengan cara AGC blog kita mereka hanya mendapatkan judulnya saja dari artikel kita tidak dengan isi nya.

Ada baiknya, sobat menerapkan kedua tips yang telah saya katakan tadi sekaligus dengan cara membuat Anti Copas dan mengubah feed blognya menjadi singkat. Jadi, bagi si copasser dan si agc pun sudah tidak bisa lagi untuk mencuri konten dalam blog sobat.

Itu saja postingan pada kali ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua kawan-kawan blogger. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian karena saya juga masih belajar menjadi blogger yang baik. Dan jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu karena blog ini akan selalu mengupdate artikel menarik seputar tutorial blogger setiap harinya.

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru