Cara Mengatasi Craw Error di Webmaster

Cara Mengatasi Craw Error di Webmaster
Craw Error
XDTPD Blogs | Craw error diwebmaster merupakan kesalahan yang sangat fatal bagi blog kita. Biasanya jika terdapat banyak error di webmaster maka google tidak menyukai blog kita dan blog kita pun akan kalah bersaing di search enggine. Nah, jika terdapat berbagai macam error maupu url yang not found di webmaster maka bot google akan kesulitan untuk merayapi url blog kita. Salah satu tipsnya adalah kita harus segera memperbaiki semua errornya.

#CARA MENGATASI CRAW ERROR DI WEBMASTER


Dibawah ini, saya akan menjelaskan bagaimana mengatasi error diwebmaster, namun saya ingin memberitahu sedikit kepada semua sahabat blogger. Dengan adanya error yang terdapat diwebmaster, maka ketika blog sobat mencobat untuk mendaftar Google Adsense, maka pihak google juga akan sangat mempertimbangkan blog sobat. Seperti pada umumnya, blog yang terdapat banyak error diwebmaster tidak akan di approve oleh Google Adsense.


Sekarang, mari kita masuk kedalam tahap untuk mengatasi berbagai craw error yang terdapat diblog sobat. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini dengan sesama.

1. Pertama, sobat masuk dulu ke Dashboard Google Webmaster ataupun Seacrh Consolenya.
2. Kemudia, sobat pilih menu Craw dan pilih lagi Craw Error.
3. Jika blog sobat terdapat berbagai error, maka akan tampil url yang not found disana, seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengatasi Craw Error di Webmaster

4. Nah, jika terdapat beberapa url ataupun link blog sobat yang error seperti gambar diatas, maka sobat copy url tersebut dan masuk ke dashboar Blogger sobat, kemudian pilih menu Setelan > Prefensi Penelusuran dan tambahkan pengalihan khusus.

5. Kemudian masukkan url yang error di webmaster tadi kedalam kolom pengalihan khusus tersebut. Kolom dari : masukkan url yang error dan pada kolom kepada : masukkan saja tanda garis miring / agar keredirect ke homepage blog sobat. Lihat gambar kalau tidak paham.

Cara Mengatasi Craw Error di Webmaster

6. Ulangi caranya sampai semua url yang error diwebmaster tadi di alihkan di pengalihan khusus tersebut. Kemdian Simpan.

7. Jika di dashboard bloggernya sudah selesai, maka selanjutnya sobat ke dashboard webmaster lagi dan ke menu craw error, kemudian tandai semua url yang error dan klik pada Mark As Fixed dan selesai. Lihat gambar dibawah.

Cara Mengatasi Craw Error di Webmaster

Nah, itulah langkah-langkah untuk memperbaiki error diwebmaster, semoga bermanfaat dan berguna bagi semua sahabat blogger. Terapkan cara ini sebelum mendaftar Adsense ya, agar blog sobat juga di approve sama google adsense. Dan jangan lupa untuk berkunjung kembali di lain waktu, karena blog ini akan selalu mengupdate berbagai macam artikel menarik lainnya tentang tutorial blogger. Jika ada yang tidak mengerti, silahkan tanyakan dikolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru