Cara Buat Partner Pages Otomatis di Blogger

Cara Buat Partner Pages Otomatis di Blogger
Partner Pages
XDTPD Blogs | Parnet pages ataupun laman partner merupakan salah satu kewajiban yang harus dibuat oleh para blogger untuk blognya. Selain bisa saling berpartner dengan berbagai blogger lainnya, partner pages juga bisa menarik perhatian para blogger lainnya untuk mengunjungi blog kita dan menitip url blog mereka pada blog kita agar nantinya, mereka mendapatkan backlink untuk blognya dari blog kita tersebut.

Nah, partner pages sampai saat ini masih bisa dikatakan salah satu trik yang dipraktekkan oleh para blogger untuk mengenalkan website ataupun blognya kepada para blogger lainnya dengan cara pemilik website tersebut mengizinkan para blogger lainnya untuk menitip link pada blog kita.

Biasanya, para blogger membuat laman partner seperti biasa membuat laman lainnya seperti laman privacy policy maupun discclaimer. Disaat ada kawan blogger lain yang ingin berpartner dengan blog dia, dia harus manual menulis url dan deskripsi blog kawannya tersebut. Lain halnya jika sobat memakai platform Wordpress, sobat bisa memakai plugin yang bisa otomatis jika orang lain mau berpartner dengan blog kita.

Tapi jangan berkecil hati, karena pada blogger pun kita bisa membuat laman otomatis untuk berpartner dengan sahabat blogger lainnya. Penasaran bagaimana tampilannya ? Cek aja menu partner blog ini atau sobat bisa klik aja di PARTNER XDTPD tersebut.


#CARA BUAT PARTNER PAGES OTOMATIS DIBLOGGER


Bagi, sobat yang sudah penasaran dan mau membuat partner pages seperti punya saya tersebut, sobat bisa mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini dengan sesama.

Pertama, silahkan sobat daftar dulu diwebsite Mister Link : http://www.blenza.com/linkies/

Jika sobat sudah selesai mendaftarnya, silahkan login ke website tersebut dan pilih menu Wizard untuk membuat widget partnernya.

Disana akan terdapat 3 pilihan, sobat pilih saja Everything Else (HTML) dan pilih Original Auto Linkies.

Selanjutnya pada menu dibawahnya select meme (optional ) Pilih saja Friday Feast dan klik Generate Code.

Cara Buat Partner Pages Otomatis di Blogger
mister link

Nah, kemudian silahkan sobat ambil kode widgetnya yang ada di Mister Link tersebut kemudian silahkan sobat buat laman baru di bloggernya dan Ubah Compose menjadi HTML kemudian silahkan paste kode yang sobat dapatkan tadi di mister link dan paste kan pada laman tersebut.

Silahkan Publikasi laman partner tersebut dan lihat sekarang sobat sudah selesai membuat halaman partner otomatis di blog sobat. Coba sobat masukkan url dan judul blog di laman tersebut, pasti otomatis akan muncul sendiri.

Itulah langkah-langkah untuk membuat partner page otomatis di blogger, semoga bisa bermanfaat buat semua kawan blogger saya. Silahkan share postingan ini agar teman-teman yang lain juga bisa membuat widget otomatis seperti ini. Oh iya, jika sudah mampir kesini jangan lupa berpartner dengan blog ini ya di menu partner. Dan silahkan sobat tinggalkan komentar tentang tutorial ini agar nantinya saya lebih bermanfaat untuk membuat tutorial lainnnya.

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru