3 Jenis Bisnis Online Paling Umum di Jalankan

Bisnis Online Paling Umum
Bisnis Online Paling Umum
Katakanlah Anda membuat saus spaghetti yang paling menakjubkan dan teman Anda mengatakan bahwa Anda harus mengubahnya menjadi bisnis. Model bisnis apa yang akan anda gunakan?

"Baiklah," Anda berkata, "Saya akan membuat sebuah produk dan menjualnya." Ini adalah salah satu pilihan, tapi jelas bukan satu-satunya.

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan model bisnis terbaik untuk ide baru Anda dan Anda akan secara dramatis meningkatkan peluang sukses Anda.

Apa Model Bisnis Anda?
Ada tiga model bisnis dasar untuk bisnis online.

Menjual produk fisik.
Jual layanan
Menjual produk informasi digital.

Sumber penghasilan lain, yang memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan tambahan terlepas dari model yang Anda pilih, adalah pemasaran afiliasi.

Mari kita lihat masing-masing model ini secara lebih rinci.

Jual Produk Fisik Online


Menjual produk fisik: Ini mungkin model pertama yang terlintas dalam pikiran. Buat produk fisik dan pasar pribadi yang dapat diputar dan dipasarkan secara online. Ini bisa dijual melalui etalase e-commerce Anda sendiri, situs lelang, atau Anda dapat menjual produk Anda di situs pihak ketiga, seperti Amazon.com.

Manfaat menjual produk fisik secara online: Dibandingkan dengan penjualan dari lokasi fisik, ada beberapa keuntungan untuk menjual barang secara online. Pertama-tama, pelanggan dapat memeriksa penawaran produk Anda tanpa harus pergi ke lokasi fisik Anda (jika Anda memilikinya). Pelanggan bisa melihat semua pilihan Anda termasuk hal-hal seperti ulasan pelanggan, daftar bahan, dan resep atau kegunaan terkait.

Video dan foto produk Anda di bagian penggunaan dan FAQ dapat memberi lebih banyak informasi kepada pelanggan daripada yang mereka miliki di toko batu bata dan mortir.

Kekurangan untuk menjual produk fisik secara online: Anda harus benar-benar menghasilkan sesuatu. Dan gudang itu. Lalu kirimkan. Barang fisik bisa merusak dan menyita waktu untuk memproduksi, persediaan dan kapal.

Baca Juga : Inilah Bisnis Yang Bisa di Lakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Dan kemudian ada keuntungannya. Dengan barang fisik, inventory control merupakan tantangan tersendiri. Jika Anda membuat terlalu banyak dan itu rampasan, Anda kalah. Jika Anda menghasilkan terlalu sedikit dan kehabisan stok, Anda kehilangan potensi penjualan dan mungkin klien yang akan mencari tempat lain untuk mendapatkan persediaan yang lebih andal.

Catatan: Cara lain untuk menjual produk fisik secara online tanpa kerepotan karena harus menciptakan produk, menangani pengiriman, dll adalah memulai bisnis pengiriman drop online.

Jual Layanan Online


Menjual layanan: Layanan sangat ideal untuk penjualan online. Ada dua cara dasar layanan yang dijual secara online.


  1. Situs sebagai Alat Penjualan: Bisnis offline menggunakan situs mereka sebagai alat penjualan untuk layanan yang disampaikan secara offline. Banyak bisnis offline menggunakan internet sebagai alat penjualan untuk layanan mereka. Situs mereka melayani lebih banyak brosur perusahaan daripada etalase. Anda dapat menemukan (dan memenuhi syarat) seorang tukang kayu, dokter gigi atau terapis pijat melalui kehadiran online mereka. Satu hal yang mereka memiliki kesamaan adalah bahwa Anda secara fisik menerima semua layanan ini. Ini adalah metode bagus untuk menghasilkan dan memimpin kualifikasi untuk bisnis berbasis layanan.
  2. Situs sebagai etalase: Layanan dijual (dan dikirimkan) secara online: Contoh layanan ini meliputi pemasaran web, perjalanan, dan hiburan. Semua barang ini dijual dan dikirim melalui server vendor. Manfaat dari model ini adalah agar pelanggan bisa mendapatkan kepuasan instan dengan melakukan penjualan secara online langsung daripada harus menunggu untuk berbicara dengan seseorang atau membuat janji temu.


Manfaat untuk menjual layanan secara online: Ini bisa jadi jauh lebih murah untuk menangkap pelanggan dan prospek melalui situs web yang dibangun dengan baik dan dipasarkan daripada melalui metode offline tradisional. Pelanggan menerima banyak informasi tentang produk Anda dan tidak perlu melakukan perjalanan untuk melihat pilihan mereka. Situs yang dibangun dengan baik dengan banyak konten akan mengungguli pesaing yang lebih lemah setiap saat. Terlepas dari apakah Anda menggunakan platform brosur atau etalase, model bisnis ini lebih cepat dan mudah diatur daripada yang menjual barang fisik.

Kerugian untuk menjual layanan secara online: Ada tingkat persaingan yang tinggi - terutama untuk kata kunci tertentu. Jika Anda seorang tukang ledeng di Seattle, Anda mungkin memiliki peringkat waktu sulit untuk kata kunci "Tukang pipa Seattle". Penelusuran Google menghasilkan lebih dari 2,5 juta hasil. Karena itu, Anda harus mempertimbangkan rencana pemasaran konten yang agresif.

  Karena pada umumnya Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk menjalin hubungan pribadi dengan pelanggan Anda, sebuah blog yang menarik dengan video memainkan peran penting dalam model bisnis ini.

Salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan layanan berbasis bisnis adalah dengan menggunakan iklan Facebook. Anda dapat menargetkan audiens Anda berdasarkan lokasi geografis, informasi demografis, dan minat yang ditargetkan juga. Dan kabar baiknya adalah bahwa dibandingkan dengan media periklanan lainnya, Facebook masih relatif murah dan hemat biaya untuk usaha kecil.

Menjual Informasi Produk Secara Online


Menjual produk informasi: Menghasilkan uang secara online dengan menjual produk informasi adalah model bisnis pilihan bagi pengusaha gaya hidup dan internet marketer. Bila Anda menjual produk atau layanan, kemacetan sering berkembang. Pemilik bisnis sering mencapai tingkat penjualan sehingga mereka tidak dapat tumbuh melampaui tanpa mengubah bisnis mereka - mempekerjakan lebih banyak staf, membeli lebih banyak peralatan, dll. Dengan produk informasi, Anda tidak memiliki kerepotan bisnis tradisional seperti overhead, persediaan, karyawan , terbatas pada satu lokasi, dll.

Produk hampir secara eksklusif dikirimkan secara elektronik dan otomatis. Pembayaran dan faktur secara otomatis ditangani oleh keranjang belanja dan gateway pembayaran Anda. Anda bisa mengolah satu pesanan per hari semudah seribu transaksi.

Penjualan produk informasi bisa dibagi menjadi dua kategori.

  • Bahan yang Dapat Diunduh: Materi yang paling banyak didownload adalah sebuah ebook. Mereka berkisar harga di mana saja dari $ 3,99 sampai $ 49,00 dan ke atas. Materi download lainnya bisa berupa audio (MP3), video (MP4) dan lembar kerja. Kursus dengan harga lebih tinggi sering menyertakan kombinasi file pdf dan audio / video. Karena produk ini dikirim secara digital dan tidak ada biaya yang terkait, Anda mendapatkan margin keuntungan yang sangat tinggi untuk jenis produk ini.
  • Situs Keanggotaan: Ini berkisar dari akses online ke surat kabar / majalah hingga situs pelatihan penuh sesak nafas dengan forum video, audio dan interaktif di balik gerbang keanggotaan. Ini sering menagih biaya keanggotaan bulanan atau tahunan. Terkadang mereka ditetapkan untuk secara otomatis mengirimkan sejumlah konten ke setiap pelajaran seperti kursus anggota baru - selama periode waktu tertentu. Tujuan metode "tetesan" ini adalah untuk menghindari pelanggan baru yang terlalu banyak dengan konten yang terlalu banyak dan membuat mereka membayar untuk jangka waktu yang lebih lama. Memiliki situs keanggotaan dimana anggota dikenai biaya bulanan adalah cara yang baik untuk mendapatkan penghasilan rutin yang stabil dan berulang ke bisnis online Anda.

Manfaat untuk menjual informasi produk secara online: Banyak dari vendor layanan online ini menyediakan informasi terkini yang berarti model penagihan berulang. Dengan penagihan bulanan atau tahunan, Anda memerlukan jumlah klien yang jauh lebih rendah agar berhasil. Model bisnis ini membutuhkan waktu perawatan yang sangat sedikit, begitu produk benar-benar diciptakan. Karena model skalabel, Anda dapat dengan mudah menangani sejumlah besar klien yang membeli tanpa memukul kemacetan khas yang biasa terjadi pada bisnis produk dan layanan.

Kekurangan untuk menjual informasi produk secara online: Vendor informasi berjuang dengan menyampaikan nilai sebenarnya dari bahan mereka. Dengan begitu banyak informasi gratis yang tersedia secara online, ini adalah tantangan untuk meyakinkan seseorang agar membayar Anda atas konten Anda. Selain itu, konten digital mudah untuk dicopy dan dicuri. Anda perlu memikirkan bagaimana melindungi konten Anda - dan bagaimana menangani pencurian itu.

Tips untuk Menjual Informasi Secara Online


Orang tidak mau membayar hanya informasi lama. Paling sering bahan perlu memecahkan masalah saat ini yang tertunda. Pikirkan sepanjang garis "bagaimana". Jika Anda tahu bagaimana menyelesaikan tugas yang sulit atau membingungkan, mungkin ini akan menjadi dasar yang baik untuk produk informasi. Jangan berpikir bahwa orang akan membayar untuk informasi yang menyerupai posting blog yang khas. Pastikan itu komprehensif dan memecahkan masalah sebenarnya.


Kunci sebenarnya untuk menjadi sukses dengan menjual informasi produk secara online adalah bisa menulis salinan situs web yang sangat bagus dan menarik. Menguasai copywriting adalah hal nomor satu yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses menjual informasi produk secara online (tentu saja bisa membantu dengan segala jenis bisnis dan pemasaran juga).

Apa Kebutuhan Bisnis Setiap Online?


Terlepas dari model bisnis yang Anda pilih, Anda memerlukan strategi pemasaran konten. Tanpa konten yang solid di situs Anda, Anda tidak akan pernah menarik lalu lintas mesin pencari atau memberi prospek kepada prospek Anda alasan untuk kembali ke situs web Anda. Dan calon pelanggan tidak akan memiliki informasi yang mereka butuhkan untuk melakukan pembelian informasi - jadi mungkin mereka sama sekali tidak akan menghasilkannya.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk menerapkan strategi pemasaran email ke dalam bisnis Anda untuk menangkap informasi orang-orang yang mengunjungi situs web Anda dan menindaklanjutinya untuk meningkatkan penjualan awal dan penjualan berulang Anda.


Apa Model Bisnis Online yang Akan Anda Pilih?


Jadi kembali ke resep spaghetti lezat Anda. Model bisnis apa yang akan anda pilih?

Menjual produk fisik: Saus spaghetti lezat Anda bisa diproduksi dalam volume, kemasan, pergudangan dan dikirim ke pecinta pasta di seluruh dunia. Anda dapat menawarkan berbagai ukuran botol (individu, keluarga, pesta), rasa (gemuk, pedas, organik) dan gaya (hanya saus, dengan mie, bumbu kering). Anda harus menyiapkan pabrik atau melakukan outsourcing produksi. Either way, ini mahal. Anda perlu mempertimbangkan: payment gateway, drop shipper, manufaktur, klaim, dan pengembalian.

Menjual layanan: Resep spesial Anda bisa menjadi basis bagi perusahaan katering bergaya Italia. Dengan menggunakan situs bergaya brosur Anda bisa memasarkan bisnis katering Anda. Atau Anda bisa menawarkan pelatihan di rumah ke restoran. Mungkin Anda bisa menawarkan pembinaan pribadi kepada individu yang ingin belajar memasak makanan spageti otentik dan lezat. Setup waktu dan investasi kemungkinan akan kurang rumit dan lebih murah daripada produk fisik yang sebenarnya. Harus lebih mudah untuk membedakan penawaran Anda dengan menjual layanan.

Menjual produk informasi: Ini mungkin pilihan yang paling tidak rumit (dan paling tidak menegangkan). Anda bisa menulis ebook sederhana yang mengajarkan proses dan ramuan dalam resep terkenal Anda. Atau Anda bisa mengubahnya menjadi situs keanggotaan memasak penuh sesak lengkap dengan video dan forum anggota. Konten Anda bisa berkembang seperti keanggotaan Anda.

Dan siapakah yang mengatakan bahwa Anda tidak dapat melakukan ketiga model bisnis itu dengan produk berbasis produk, layanan, dan kekaisaran produk spaghetti?

Comments

Popular posts from this blog

16 Model Gelang Emas Lagi Trend 2018

Inilah Bisnis Yang Bisa dilakukan Oleh Siapapun dan Dimanapun

Model Perhiasan Cincin Emas Putih Terbaru